Walikota Ibnu Sina Langsung Tinjau Lokasi Rumah Ambruk Sungai Andai

oleh -266 Dilihat
Teks foto. Walikota H Ibnu Sina bersama Isteri Siti Wasilah didampingi Lurah Sungai Andai Ahmad Dedi Fernadi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama sang isteri dan didampingi Lurah Sungai Andai Ahmad Dedi Fernadi meninjau rumah ambruk yang terkena angina kencang diserta hujan deras.

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, ke lokasi dua buah ambruk, di Jalan Jeruk Puruk IX, RT 71 Komplek Herlina, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Selain melihat secara langsung kondisi rumah tersebut, Walikota H Ibnu sina juga menyerahkan bantuan, kepada pemilik rumah untuk biaya menyewa rumah sekaligus perbaikan untuk dua rumah tersebut.

“ Kami minta bagi warga kota mewaspadai dan tetap hati-hati,  cuaca saat ini,”ungkap Ibnu Sina, saat meninjau kondisi rumah ambruk tersebut, Minggu (25/12/22).

Sebelumnya, Dari keterangan dihimpun, kejadian berawal sekitar pukul 15.30 WITA, saat angin bertiup kencang menerjang rumah yang setengah jadi milik H Dayat.

Rumah yang masih dalam bentuk kerangka itu, diduga tak kuat menahan terjangan angina, sehingga rumah nomor 7 itu ambruk, ke arah kanan dan menimpa rumah nomor 5 yang ada di sebelahnya.

Bangunan yang direncanakan dua lantai tersebut, juga menimpa dua unit mobil jenis Kijang Toyota dan Sedan Corolla yang terparkir di bawah. Akibat kejadian itu, dua rumah tersebut luluh lantak.

Untung saja tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Menurut Ardian (59) salah warga mengungkapkan, kejadian rumah roboh ini, sangat cepat sekali terjadi, ketika ada angin kencang, sekitar pukul 15.20 WITA.

“Kami melihat langsung, kebetulan saat itu sedang memindahkan jemuran di depan rumah. Awalnya, rumah milik H Dayat ambruk, kemudian bagunan bertingkat itu menimpa rumah di sebelahnya yang ditinggali Ernawati,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ernawati (33) menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur, saat musibah itu terjadi, pihaknya sekeluarga tidak ada di rumah, baru datang dari rumah orang tuanya di Jalan Melati.

“Ketika mau turun dari motor tiba-tiba rumahnya tertima rumah sebelah, sekitar empat tahun kami kontrak bersama suaminya, sementara ini terpaksa kami ketempat orangtuanya,”jelasnya. (ridho/iniberita)