Walikota Ibnu Sina Launchingkan Tema dan Logo Event Harjad Banjarmasin

oleh -1444 Dilihat
Teks foto, Walikota H Ibnu sina Launchingkan Tema dan Loga Event Harjad Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Walikota H Ibnu Sina secara resmi launchingkan tema dan logo, event Hari Jadi (Harjad) Banjarmasin ke-498, di Plaza Jembatan Bromo. Sabtu (7/9/2024).

Ada berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan, dalam menyemarakkan peringatan Harjad Banjarmasin ke-498 tersebut, ada beberapa event yang berlangsung.

“Salah satunya, Baiman Street Food Festival (B-Safe) Banjarmasin, kemudian ada event nasional digelar yakni peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024,” ungkap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina mengatakan, berbagai lomba yang dilaksanakan, baik tingkat lokal dan antar kampung, adalah olahraga tradisional yang baru saja dilaksanakan,  tentunya melibatkan banyak warga, hingga peringatan Harjad kali ini, terasa lebih berbeda.

Hal ini tentunya ingin banyak warga terlibat, dalam rangkaian Harjad kali ini. Mengingat, rangkaian kegiatan untuk menggembirakan warga dan menyemarakkan Harjad Kota Banjarmasin, biar lebih semarak dan bermakna.

“Kami menjabat ini menyampaikan, perayaan Harjad milik semua warga jadi mari sambut, ramaikan dan rayakan,”katanya.

Dijelaskan Ibnu Sina, alasan untuk pemilihan acara kick off, dalam rangkaian Harjad Banjarmasin ke-498 dilaksanakan, di bawah Jembatan Bromo, karena memang belum pernah ada event digelar di kawasan tersebut.

Biasanya di Siring Menara Pandang, Muara Kelayan, Bekantan, Balai Kota dan hotel juga sudah pernah, Sekaligus, kick off ini untuk mengenalkan atau mengekspos lagi destinasi lain dan menunjukan keberhasilan pembangunan Banjarmasin yang telah dilakukan.

“Apalagi Pulau Bromo berada di pinggiran, semoga bisa mengangkat wisata disini. Ayo jaga dan rawat hasil pembangunan Kota Banjarmasin. Kayuh Baimbai Untuk Keberlanjutan Pembangunan Banjarmasin Baiman,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Banjarmasin Ryan Utama mengungkapkan, rangkaian kegiatan Harjad ini dimulai sejak 1 September 2024 lalu.

Ada 34 event yang dilaunching, bakal berlangsung selama September, baik itu lingkup Kota Banjarmasin maupun diadakan di Kecamatan. Untuk puncak Harjad Banjarmasin ke-498, pada 21 September 2024 malam hari di Balai Kota Banjarmasin.

“Kegiatannya, selain melaunching rangkaian, tema dan logo Harjad Banjarmasin ke-498 serta menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba logo dan Dekra Show II,”ungkapnya. (adv/iniberita).