Warga Keluhkan Parkiran Puskesmas Batumandi

oleh -484 Dilihat
Teks foto. Kondisi areal parkir di Puskesmas Batumandi yang dikeluhkan warga akibat semrawut.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sejumlah warga mengeluhkan sistem perparkiran, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dinilai semrawut dan tidak tertata tersebut.

“Kendati bangunan Puskesmas sudah kelihatan bagus setelah direnovasi walaupun belum selesai 100 persen, tapi tempat parkirnya semrawut dan tidak beraturan rapi,” ungkap salah satu keluarga pasien yang tidak mau disebutkan namanya, kepada media. Selasa (17/1/23).

Menurutnya, sistem peparkiran di Puskesmas Batumandi ini, seharusnya segera diperbaiki oleh pihak puskesmas, sebab pihaknya saat ingin ke luar dari parkiran, harus memindahkan sejumlah kendaraan roda dua, agar mobilnya bisa ke luar dari areal peparkiran tersebut.

Apalagi, pengguna mobil harus super hati-hati, karena sedikit saja ceroboh, mobilnya bisa tergores mobil lainnya, maupun kendaraan roda dua milik pengunjung lain.
“Supaya tidak menimbulkan masalah, terpaksa dirinya harus memindahkan dulu kendaraan mili orang lain,”ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Batumandi Nurul Bahriah mengungkapkan, pihaknya sendiri mengakui, bahwa kondisi peparkiran di puskesmas tersebut, dinilai semrawut dan tidah tertata dengan rapi.

Beberapa waktu lalu, dirinya sempat mengeluarkan duit pribadi untuk menggaji petugas parkir, selama tiga bulan, karena petugasnya berhenti alasan pribadi.

“Saua sempat selama tiga bulan menggaji petugas parkir, dengan menggunakan duit sendiri, saat ada petugas parkiran sangat rapi tidak semrawut,” ungkap Nurul.

Ditambahkannya, selain tidak adanya petugas parkir, masalah kondisi halaman juga tidak rapi dan tidak tertata, apabila saya hujan halaman menjadi becek.

Mengingat Puskesmas Batumandi ini, adalah gerbang pintu Balangan maka dari itu dirinaya meminta kepada dinas terkait untuk memberikan solusi, agar Puskesmas Batumandi terlihat lebih rapi dan tertata. (wan/iniberita)