Wawali Arifin Janjikan, Jalan Titian Bromo Secepatnya Diperbaiki

oleh -484 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,BANJARMASIN– Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor janjikan, bahwa Jalan Titian Pulau Bromo yang di keluhan warga Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang mengalami kerusakan segera diperbaiki.

Hal ini saat Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, melakukan peninjauan lokasi bersama Dinas PUPR kelokasi. Minggu (9/4/23).

Selain itu ujar Arifin, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dirinta meminta maaf, kepada masyarakat atas ketidak nyamanan akses jalan, sehingga terjadi insiden yang menimpa pengguna jalan disini.

“Kami atas nama pemerintah kota meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,”ujarnya.

Kendati demikian, tegas Arifin, warga Pulau Bromo jangan berkecil hati, rencana perbaikan dan pembangunan segera dilakukan setelah proses penyediaan jasa selesai.

Apalagi, kawasan Bromo bakal dijadikan salah satu pariwisata strategis, sehingga perlu menjadi perhatian bagi pemerintah kota.

Sebelumnya, perbaikan titian sudah dilakukan di RT 4 dan 7 dengan penunjukan langsung. Kemudian akan dilanjutkan perbaikan sisanya.

“Insya Allah akan kita selesaikan tahun ini sisa pembangunan tersebut,” tegasya.

Senada dengan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Suri Sudarmadiyah mengungkapkan, selain RT 4 dan 6 pihaknya berjanji melanjutkan perbaikan titian sepanjang 580 meter, dengan konstruksi cor beton dan pagar samping.

Perbaikan titian dari Pemko bukan tanpa alasan, pasalnya ribuan penduduk hanya mengandalkan akses jalan tersebut untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, tambal sulam secara swadaya dari urunan warga juga sering dilakukan hanya untuk mendapatkan akses jalan yang layak.

“Mudah- mudahan semua rencana perbaikan Jalan Titian Bromo lancar dikerjakan,”ungkapnya.(benk/iniberita)