Wawali Arifin Noor Resmi Membuka KOSN Tingkat SD

oleh -644 Dilihat
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Banjarmasin 2022 yang dipusatkan di Borneo Indoor Futsal, Kecamatan Banjarmasin Utara.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor resmi membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Banjarmasin 2022 yang dipusatkan di Borneo Indoor Futsal, Kecamatan Banjarmasin Utara. Senin (14/3/22).

KOSN tingkat sekolah dasar ini, dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi dan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin serta para pihak terkait.

H Arifin Noor mengatakan, momen ini diharapkan menjadi ajang untuk mengukir prestasi dan berkompetisi secara sehat antar pelajar, serta dapat menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang kinestetik.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat para pelajar untuk selalu berolahraga serta mendukung prestasi dan melahirkan dala atlet muda kota Banjarmasin,” kata H Arifin Noor.

Dalam kesempatan ungkap Wawali, jumlah atlit yang berlaga di KOSN SD se-Kota Banjarmasin 2022 sebanyak 230 atlet, dari 5 Kecamatan terdiri 9 cabang olahraga. Yakni, karate, senam, bulu tangkis, renang, atletik, tenis meja, pencak silat, catur, dan sepak bola.

“Kompetensi ini diharapkan dapat melahirkan atlet- atlet muda yang andal dan mampu berprestasi dan membawa harum nama Kota Banjarmasin ketingkat ajang regional maupun nasional,”ungkapnya.

Sementara itu, cabang olahraga yang dipertandingkan di KOSN se-Kota Banjarmasin 2022 adalah, Senam (30 Peserta), Bulu tangkis (20 Peserta), Pencak Silat (20 Peserta) dan karate (30 Peserta).

Serta Tenis meja (20 Peserta) yang digelar di Borneo Indoor Futsal. Kid atletik (20 Peserta) di SKB. Renang (20 Peserta) di GOR Hasanuddin.

Catur (20 Peserta) yang digelar di Dinas Pendidikan serta Sepak Bola (50 Peserta) di Lapangan Upik Banjarmasin.(ridho)