Yamin- Ananda Berkomitmen Wujudkan Jaminan Sosial dan SDM Anggota BKP Se Kota Banjarmasin  

oleh -1248 Dilihat
Teks foto. Pasangan Calon Walikota HM Yamin HR dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda, saat temua ratusan perwakilan anggota BPK se Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pasangan Calon Walikota HM Yamin HR dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin HJ Ananda, saat menggelar pertemuan sekaligus bersilaturahmi penguru dan perwakilan anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BKP) se Kota Banjarmasin, masyarakat, organisasi dan tokoh agama tersebut, pasangan nomor urur 02 ini berkomitmen mewujudkan jaminan sosial dan peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) anggota BPK tersebut. Rabu (23/10/2024) di The Jumpa Square Banjarmasin.

Dihadapan ratusan perwakilan BPK dan masyarakat, tokoh agaman itu. Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin mengungkapkan, dalam rangka untuk dekat secara langsung dengan perwakilan BPK se Kota Banjarmasin dan meminta aspirasinya, selama ini BPK swasta bagi pemerintah sedikit menyampingkan dan dipandang sebelah mata, padahal beradaan BPK swasta inilah yang membantu yang pertama, ketika terjadi kebakaran.

Berkaitan dengan itulah, kalau pasangan dipercayai masyarakat Banjarmasin jadi Walikota Banjarmasin, maka dalam visi misinya akan merealisasikan jaminan sosial dan memberikan pembinaan, pelatihan khusunya dalam peningkatan SDM mereka.

“Yamin-Ananda pun siap memperjuangkan masalah jaminan sosial untuk para BPK jika terpilih kelak, agar dapat dipertanggungjawabkan, tentunya juga harus dibarengi, dengan perbaikan pendataan BPK di Kota Banjarmasin hingga masalah legalitas mereka,”ungkapnya.

Kemdian, Yamin- Ananda menegaskan, dalam pemerintahannya nanti, Pemko Banjarmasin dapat betul-betul memberikan jaminan sosial yang layak, bagi para BPK yang sudah berjuang membantu masyarakat, khususnya saat terjadi bencana.

Berkaitan dengan itulah, pihaknya secara aktif menggelar berbagai kegiatan pelatihan, hingga lomba ketangkasan untuk mendorong peningkatan kualitas SDM dari BPK di Kota Banjarmasin.

“Yang terpenting mereka semakin terampil saat bertugas dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, khususnya kebakaran kota Banjarmasin,”tegasnya.(benk/iniberita).