Satlantas Polres Tapin Siap Amankan, Pesta Perkawinan Putra Crazy Rich Binuang Kalsel

oleh -124 Dilihat
Teks foto. Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana SH MH.

INIBERITA.id, RANTAU- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapin siap amankan jalur selama 14 hari, pesta perkawinan craz rich asal Binuang Kabupaten Tapin Kalsel, dengan mengundang sejumlah warga dan sederatan artis tanah air tersebut.

Perkawinan anak HM Hatta atau yang dikenal H Icut ini, digelar mulai tanggal 3 hingga 18 September 2023 mendatang.

Yakni, Danu Warta dengan Putri Salsabila alias Caca dan perkawinan tersebut menjadi pesta rakyat dilaksanakan 14 hari 14 malam.

Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana SH MH mengungkapkan, pada dasarnya pihaknya mendukung acara tersebut, dengan mempersiapkan pengamanan jalur arus lalu lintas dan sudah mencapai 100 persen.

Pihaknya bergerak mulai tanggal 3 September 2023, mulai pagi hingga sore harinya, anggota Satlantas sudah giat dalam pengamanan tersebut.

Kemudian keesokan harinya sampai tanggl 18 September sampai malam, anggota Satlantas Polres Tapin mengamankan jalur arus lalu lintas tersebut.

“Pihaknya sudah siap dari sarana prasarana sudah kita siapkan untuk pengamanan, kita bekerjasama dengan dinas terkait dan relawan setempat,”ungkal AKP Imam kepada media. Rabu (23/8/23).

Baca Juga :   Kalak BPBD Balangan Bersyukur Selama Lebaran Tidak Ada Bencana

Lebih jauh AKP Imam menjelaskan,
untuk kegiatan tanggl 3 September nanti, tidak ada pengalihan arus, namun hanya pengurangan arus saja.

Untuk roda 2- 4 masih bisa melintas di Jalan A Yani (Tapin), sedangkan untuk mulai kendaraan roda 6 ke atas, akan diarahkan jalur bypass, artinya tidak ada pengalihan arus sepenuhnya.

Selanjutnya, pada kegiatan tanggal 4 September 2023 dan seterusnya, juga tidak ada pengalihan arus, karena kegiatannya tidak berada di lokasi pinggir jalan.

“Untuk penjagaan di setiap ploting dan kita tempatkan personel gabungan, baik dari anggota Satlantas, TNI, Dishub, Satpol-PP ditambah rekan-rekan relawan,”jelasnya.

AKP Imam Suryana menegaskan, terkait personel keamanan yang nanti diturunkan, khususnya pada acara pernikahan anak crazy rich Kalsel ini, pihaknya belum bisa memastikan jumlah anggota yang akan diturunkan.

“Kita saat ini masih menghitung hitung jumlah personil yang kita terapkan, sebab setiap hari kebutuhan personil belum jelas, tetapi untuk  Satlantas  selama kegiatan hampir seluruh anggota kita libatkan,”tegasnya.

Tidak cukup hanya itu ujarnya, Satlantas Polres Tapin juga menurunkan tim urai untuk mengantisipasi, apabila nantinya terjadi kemacetan pada saat kegiatan digelar.

Baca Juga :   PN Paringin Sosialisasikan Peraturan MA dan Inovasi Tantrakoras

“Namun Kita menghimbau untuk masyarakat yang ingin menyaksikan pesta rakyat nanti, agar budidaya tertib berlalulintas itu selalu dipakai untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan,”ujar Kasatlantas Polres Tapin.

Sekadar diketahui, sejak dulu Haji Ciut memang terkenal selalu menggelar pernikahan meriah untuk anak-anaknya H Ciut bersama kakaknya H Muhammad Zaini Mahdi terkenal sebagai pengusaha batu bara di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.