16 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Antar SKPD di Balangan

oleh -937 Dilihat
Teks foto. Pertandingan pembuka antara Diskominfo Balangan vs Setda Balangan dalam acara turnamen sepakbola antar SKPD di Lapangan Marthasura Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sebanyak 16 tim mengikuti turnamen sepakbola antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi vertikal di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan di Lapangan Marthasura Paringin.

“Kita sama-sama memaklumi turnamen ini tidak akan kita isi dengan pertandingan yang berkualitas tinggi kecuali dari sisi sportivitasnya, karena turnamen ini untuk keakraban antar unit kerja saja,” kata Staf Ahli Setda Balangan Hasmiati saat membuka turnamen tersebut di Balangan, Jumat.(14/6/2024).

Menurut Hasmiati tim yang berlaga bukan terdiri dari pemain-pemain profesional, melainkan kawan-kawan satu profesi atau yang sehari-harinya saling terhubung oleh urusan rutinitas kerja.

Oleh karena itu lanjut Hasmiati, semuanya aktif berupaya agar rangkaian pertandingan ini nantinya mampu menjalankan fungsi rekreasi dan menyegarkan pikiran saat menghadapi tekanan kerja yang harus dihadapi setiap harinya.

Hasmiati menambahkan turnamen ini merupakan wadah yang sangat baik bagi semuanya untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antar lembaga, sebagai sesama instansi yang memiliki tanggung jawab kepada masyarakat.

Hasmiati juga berpesan kepada semua tim atau pemain, agar dalam melaksanakan turnamen ini dengan menjunjung tinggi sportivitas dan saling menghargai antar sesama pemain agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dalam bertanding.

Baca Juga :   Uji Tanding di Tangerang, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kurnady Franata, menjelaskan bahwa turnamen antar SKPD dan instansi vertikal ini diikuti oleh sebanyak 16 tim yang dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu ke depan.

Kurnady menuturkan semua tim bertanding menggunakan sistem gugur, dan apabila terjadi skor yang sama maka langsung dilakukan adu tendangan penalti.

“Pada turnamen ini juga nantinya selain mendapatkan hadiah pembinaan berupa uang tunai beserta tropi, juga memperebutkan piala bergilir dari Bupati Balangan,” tuturnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.