5.000 Warga Jalan Sehat APAN bersama Paman Birin, Bergerak Melindungi Keluargaku dari Bahaya Narkoba

oleh -142 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

INIBERITA.id, BANJAR- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin berbaur warga mengikuti jalan sehat yang digagas Aliansi Pemuda Anti Narkoba (APAN) Kalsel di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, pada Minggu (19/11/23).

Setidaknya sekitar 5.000 warga mengikuti jalan sehat yang dilepas oleh H Sandi Fitrian Noor, putra Paman Birin dengan mengambil rute sejauh 3 kilometer.

Rutenya yakni dari Jalan Melati Karang Intan sampai Jembatan Lok Tangga terus balik lagi ke Jalan Melati Karang Intan.

H Sandi Fitrian Noor mengaku, gembira bisa berkumpul dan bersilaturahmi jalan sehat yang digagas APAN Kalsel ini.

“Ulun himung bisa badapat pian-pian sabarataan, semoga sehat selalu dan diberikan keberkahan. Semoga kita semua terhindar dari bahaya narkoba,” kata Sandi sesaat sebelum melakukan pengibaran start.

Jalan Sehat Bergerak dengan tagline “Melindungi Keluargaku Dari Bahaya Narkoba” ini diikuti semua lapisan warga, baik anak-anak, dewasa hingga orangtua.

Selepas jalan sehat, penarikan undian hadiah pun dilakukan oleh Paman Birin. Dengan mencabut kupon undian, Paman Birin membagikan hadiah utama umrah dan uang tunai. Disamping itu, ada bermacam-macam jenis hadiah lainnya. Seperti sepeda, TV kulkas, mesin cuci, kipas angin hingga paket sembako.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

Warga Karang Intan yang beruntung mendapatkan hadiah umrah yang diundi Paman Birin adalah Syarifah Saidah, Rahmi, Hadariani dan Ida Eriyani.

Disamping hadiah umrah itu, Paman Birin juga memberikan hadiah uang Rp500 ribu untuk 10 warga, Rp1 juta untuk 5 warga serta Rp4 juta rupiah untuk warga yang beruntung.

Paman Birin pun berpesan agar kebersamaan dan persatuan warga terus terjalin. Termasuk juga berkomitmen bersama untuk memerangi narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita bersama. Untuk itu harus kita hindari dan perangi bersama-sama, setuju,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Yupiter Manaha, Ketua Dewan Pembina APAN Kalsel menyampaikan rasa terimakasih kepada warga Kecamatan Karang Intan dan sekitarnya yang turut ikut Jalan Sehat Bergerak bersama APAN Kalsel.

“Kita bersyukur ada sekitar 5.000 warga dari 26 desa yang hadir. Semoga kebersamaan ini terus terjalin dan kita terus menggelorakan gerakan anti narkoba di Banua kita,” kaya Yupiter. (adpim/iniberita).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.