Warga Kelurahan Batulicin Keluhkan Abrasi Jalan

oleh -324 Dilihat
LAKSANAKAN RESES-Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi melaksanakan reses di Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanbu.(foto : ist)

INIBERITA.id, TANBU Abrasi di tepi jalan provinsi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) jadi keluhan warga masyarakat Kelurahan Batulicin.

Pasalnya, akibat abrasi itu menyebabkan luapan air ke pemukiman warga saat terjadi air pasang di sungai setempat.

Keluhan itu mereka sampaikan langsung kepada Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi karib disapa Paman Yani saat melaksanakan kegiatan reses untuk penyerapan aspirasi masyarakat di Kelurahan Batulicin, Rabu (15/5/2024).

Warga yang hadir di acara reses tersebut menuturkan akibat abrasi itu menyebabkan luapan air ke pemukiman penduduk saat terjadi pasang di sungai sekitarnya.

Setelah mendengarkan penuturan warga setempat, Paman Yani yang melaksanakan reses kemudian mendatangi lokasi abrasi.

Sesampainya di sungai yang tidak jauh dari lokasi reses itu, politisi Golkar ini setelah melakukan pengamatan lapangan, kemudian menyatakan siap perjuangkan penguatan tepian jalan di lokasi abrasi itu ke Dinas PUPR Kalsel.

“Pengerjaan ini harusnya akan dimasukkan ke dalam rencana kerja tahun 2025 menggunakan anggaran murni, karena sudah tidak bisa kalau memakai anggaran perubahan tahun ini,” kata Paman Yani.

Baca Juga :   Bapemperda DPRD Banjarmasin Harus Kerja Keras Pembenahan PR Prolegda

Adik kandung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini juga meminta Pemerintah Provinsi Kalsel segera melakukan tindakan sementara mengatasi luapan air sungai tidak sampai ke pemukiman warga.

“Saya nanti coba sampaikan dulu ke Pemprov Kalsel terutama Dinas PUPR agar setidaknya ada tindakan dari pemerintah,” ujarnya.

Ketua RT setempat, Mahmudin mengungkapkan abrasi yang diperkirakan sekitar 5 meter itu sudah terjadi sejak beberapa tahun.

“Kita sudah sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tetapi mereka mengaku jalan yang terkena abrasi milik Pemerintah Provinsi Kalsel,” katanya.

Mendengar Paman Yani yang akan memperjuangkan keinginan warganya, Mahmudin mengaku senang dan bangga kepada legislator yang terkenal merakyat itu.

“Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalsel,” harapnya.

Mahmudin juga berharap Paman Yani bisa terus menjadi sosok yang dicintai masyarakat melalui upaya-upayanya yang telah terbukti bermanfaat untuk daerah konstituennya.

“Terima kasih kepada Paman Yani, karena sudah banyak membantu warga Tanah Bumbu, khususnya Kelurahan Batulicin,” ucapnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.