Cabor Pencak Silat Unggulkan Kontingen Balangan Popda Kalsel 2024

oleh -1653 Dilihat
Teks foto. Atlet Pencak Silat Kabupaten Balangan yang berlaga pada Popda Kalsel 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada 13-19 Mei 2024.

INIBERITA,id, BALANGAN- Kontingen Kabupaten Balangan mengunggulkan cabang olahraga pencak silat, pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dari 13-19 Mei 2024.

“Untuk gelaran Popda tahun ini kita mengunggulkan cabang olahraga pencak silat untuk mendulang medali sebanyak mungkin, tidak menutup kemungkinan cabor lain juga mendulang medali,” kata Plt Kadisporapar Balangan Melda Risda Elfa, kepada wartawan. Senin (13/5/2024).

Melda menyebutkan bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas pada Popda Kalsel 2024 ini, pemerintah daerah akan memberikan bonus uang serta tiket untuk rekreasi ke Bali.

Melda menegaskan, para atlet sangat diharapkan bertanding semaksimal mungkin, agar mendapat hasil yang maksimal untuk dapat mengharumkan nama Balangan, pada gelaran Popda Kalsel 2024 ini.

Sementara itu, pelatih tim Pencak Silat Balangan Ahmad Juliansyah mengungkapkan, timnya menargetkan medali sebanyak mungkin, dari 14 atlet yang diturunkan.

“Walaupun kami berada di grup neraka, kami tetap optimis mendapat medali sebanyak mungkin yaitu minimal tiga emas,” ungkap Juliansyah.

Dikatakna Juliansyah sebelumnya, tim pencak silat Balangan telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya dengan melaksanakan try out yang merupakan agenda resmi, hal ini untuk memastikan kematangan persiapan para atlet dalam menghadapi Popda Kalsel 2024.

Melalui kegiatan try out tersebut, tentunya semangat dan dedikasi tim, dapat membantu dalam memperbaiki kelemahan dan memperkuat keunggulan tim, dalam meraih prestasi gemilang di kompetisi Popda tersebut.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.