MoU dengan UNISKA, Dispora Tala Serius Bentuk Program Pembinaan Olahraga

oleh -377 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, PELAIHARI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora),  melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) MAB Banjarmasin untuk menunjang menjalankan program pembinaan, khususnya terhadap Kampung Olahraga.

Kampung Olahraga itu sendiri, merupakan suatu predikat yang ditetapkan, oleh Pemkab Tala terhadap suatu desa di Tala, dimana memiliki komitmen tinggi, terhadap perkembangan keolahragaan di lingkungan masyarakat.

“Melalui MoU inilah kami sudah berkomitmen agar terus melakukan dan menjalankan program pembinaan keolahragaan,” ungkap Kepala Dispora Tala Rudi Imtihansyah, usai acara peresmian Desa Panggung sebagai Kampung Olahraga di area balai desa, pada Sabtu (15/6/2024).

Sementara itu, Dekan FKIP UNISKA MAB Banjarmasin DR Hengky didampingi Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga, Ari Tri Fitrianto mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan melalui MoU ini.

“Kami tentu senang, kami akan berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap program pembinaan dan pelatihan untuk melahirkan bibit-bibit atlet maupun pelatih terbaik dari Tala,” ungkap DR Hengky.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa Tabalong Ikuti Tax Goes To Campus

“Tindak lanjut dari MoU hari ini, kami nanti akan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau perjanjian kerjasama terkait penerapan ilmu keolahragaan yang lebih mendasar lagi terutama bagi para pelatih di Kampung Olahraga,” timpal Ari Tri Fitrianto.

Adanya MoU ini juga menjadi kesempatan bagi para alumni FKIP UNISKA MAB Banjarmasin khususnya dari Prodi Pendidikan Olahraga untuk mengabdi dan menerapkan keilmuan yang dimiliki dalam membina Kampung Olahraga.

Diketahui, penandatanganan MoU bersama UNISKA yang disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman tersebut rupanya tidak hanya dengan Dispora Tala, tetapi juga antar UNISKA dan Pemerintah Desa Panggung sebagai bentuk komitmen pembinaan langsung terhadap Kampung Olahraga yang baru ditetapkan. (kominfo Tala/iniberita).