Sukseskan Porwanas XIV 2024, PWI Kalsel Kerjasama Dengan 39 Media Banua

oleh -1117 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel bekerjasama dengan 39 media, baik media cetak, radio, online maupun televisi banua.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengungkapkan, kerjasama dalam penyebaran informasi Porwanas yang dilaksanakan Agustus, dituangkan dalam nota kesepahaman dengan media tersebut dan dilakukan di Kantor Sekretariat PWI Kalsel Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin. Senin (29/7/2024).

Selanjutnya, kerjasama dengan media tentunya sangat penting, dalam rangka mendukung berbagai misi dibalik kegiatan Porwanas ke XIV 2024 tersebut. Antara lain membawa misi olahraga dan pariwisata, Porwanas kali pihaknya bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan Geopartk Meratus dan dipertandingkan adalah 5 cabang karya jurnalistik dan 2 fotografi, reporatase radio dan televise serta feature untuk media cetak serta online.

“Porwanas kali ini bukan saja pertandingan olahraga dan mempertandingkan karha jurnlistik untuk mengangkat potensi Kalsel, khsusunya Geopark Meratus,”ungkapnya.

Perlu diketahui tegas Helmie, ada 5 medali emas yang diperebutkan dalam karya jurnalistik itu, karena Porwanas sebelumnya tak pernah terjadi, dengan demikian Porwanas ini bukan bertanding fisik, namun kemampuan menulis dan meliput juga dilaksanakan di Porwanas di Kalsel.

Baca Juga :   Kepala SKPD Serentak ke Luar Kota, Dapat Kritikan dari Ketua Dewan Banjarmasin

Untuk persiapan sudah 80 persen dan diperkirakan, lebih dari 1500 wartawan dari seluruh Indonesia, belum termasuk official atlet akan bertandang ke Banua, bahkan dari rombongan atlet wartawan, dari empat provinsi baru di Papua.

“Dipastikan persiapan mencapai 80 persen dan diproyeksikan berlangsung dari 20 hingga 26 Agustus 2024 ini,”tegasnya.(mcporwanas/iniberita)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.