Desa Merah Awayan Gelar Berbagai Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan

oleh -921 Dilihat
Teks foto. Warga Desa Merah saat mengikuti kegiatan dalam perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

INIBERITA.id, BALANGAN- Masyarakat Desa Merah, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan menggelar, berbagai lomba sepak bola memakai daster hingga jalan santai dalam memeriahkan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

“Dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini kita menggelar serangkaian acara yang penuh dengan kegembiraan dan keceriaan, yaitu berbagai lomba khas kemerdekaan,” kata Kepala Desa Merah Yadiansyah di Balangan, Sabtu (17/8/2024).

Kades Merah menuturkan salah satu kegiatan yang paling dinanti warga adalah jalan santai, yang diikuti anak-anak hingga orang dewasa dengan hadiah yang menarik juga.

Menurut Yadiansyah kegiatan ini bukan sekadar kegiatan olahraga bersama, tetapi juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar warga.

Semangat kebersamaan pun terlihat dari antusiasme peserta yang tidak hanya menikmati jalan santai, tetapi juga berharap membawa pulang doorprize menarik yang telah disediakan oleh panitia.

“Kegiatan ini bukan hanya simbol perayaan kemerdekaan, tetapi juga momen penting untuk merajut kebersamaan dan persatuan antar warga karena semangat kemerdekaan adalah semangat gotong royong dan persatuan,” tutur Kades Merah.

Kades Merah menyebutkan selama tiga hari penuh desanya dipenuhi dengan keceriaan dan semangat kemerdekaan, yaitu berbagai lomba unik seperti sepak bola daster antar RT yang melibatkan pria dan wanita turut menjadi daya tarik tersendiri.

Kemudian acara puncak nantinya ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan peserta jalan santai.

Sementara itu salah satu warga Desa Merah Rahman, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap acara seperti ini bisa menjadi tradisi tahunan di desanya.

“Harapan saya kegiatan seperti ini terus berlanjut setiap tahun, karena selain mempererat kebersamaan juga menjadi hiburan yang dinanti-nanti oleh kami semua,” kata Rahman.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.