Gedung Baru DPRD Banjarmasin Dianggarkan Rp 40 Miliar

oleh -368 Dilihat
Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Wakil rakyat yang duduk, di DPRD Kota Banjarmasin Jalan Lambung Mangkurat, bakal memiliki gedung baru dan pembangunannya dikerjakan tahun ini, dilahan samping gedung lama, dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar rupiah.

Gedung DPRD Kota Banjarmasin yang baru, dengan mengusung konsep rumah sabaratan tersebut, tentunya sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi.

Rencananya bangunannya akan berlantai tiga, dengan menggunakan konsep bangunan modern, tetapi tidak meninggalkan nuasa rumah adat, yaitu rumah Banjar Bubungan Tinggi dan Gajah Mangusu.

Foto, Istimewa

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali SE mengungkapkan, pembangunan gedung baru DPRD Banjarmasin, akan dimulai tahun ini dan diprediksi selesai akhir 2023, dengan sistem multiyears dan dianggarkan sebesar Rp 40 miliar.

“Lantai pertama basement atau tempat parker, lLantai kedua ruang Komisi dan anggota, sedangkan lantai ketiga untuk ruang rapat dan pimpinan,” ungkap Matnor Ali kepada media.Selasa (10/5/22).

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, pembangunan gedung DPRD yang baru, memang sudah saatnya dilakukan penambahan bangunan, mengingat kondisi gedung lama yang usianya, sudah puluhan tahun dan sering tergenang air, jika kondisi sungai pasang dan hujan deras.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

“Gedung lama nantinya tetap akan difungsikan untuk ruang kerja staf dan lainnya,” jelasnya.

Matnor Ali mengatakan, tak hanya untuk menunjang kerja anggota DPRD Banjarmasin, gedung baru itu nantinya, akan dimanfaatkan untuk tempat salat Jumat, dibagian basement atau lantai dasar.

“Kita fikirkan juga agar masyarakat bisa menggunakan lantai dasar untuk kegiatan ibadah seperti salat Jumat,” katanya. (iniberita/amnesia).

No More Posts Available.

No more pages to load.