Cuaca Ekstrem, Ditpolairud Polda Kalsel Minta Nelayan Menjaga Keselamatan

oleh -386 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi (KP)XIII-2005 Ditpolairud Polda Kalsel, saat mensosialisai tentang keselamatan perairan kepada para nelayan dan ABK kapal swasta.

INIBARITA.id, KOTABARU- Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel melalui anggota Kapal Polisi (KP) XIII-2005, melakukan patroli rutin da minta para nelayan dan kapal pengguna jasa di wilayah perairan Kotabaru menjaga keselamatan.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Kapal Polisi (KP)XIII- 2005 Bripka La Ode Kaimunddin mengungkapkan, kegiatan patroli rutin diperairan Kotabaru, guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif serta keselamatan bagi para masyarakat dan pengguna jasa perairan.

Namun, apabila berlayar bertemu dengan cuaca buruk, agar kiranya segera mencari tempat yang lebih aman untuk berlindung.

“Anggota mengimbau agar selalu mengutamakan keselamatan dengan cara menyediakan alat keselamatan seperti pelampung, life jacket di atas kapal,”ungkap.Rabu (05/10/2022).

Dikatakannya, terkait kegiatan Binmas Air dilakukan ABK KP XIII-2005 pada titik koordinat *03°13’497″S – 116°13’471″E*, ke ABK Kapal KM. Baroqah Indah 2 yang di nahkodai Warnadi.

Terakhir, patroli kali ini ABK KP XIII-2005 menutup dengan kegiatan Harwat Kapal di Perairan Kotabaru seperti biasanya ada titik koordinat *03°13’440″S – 116°13’580″E*.

Baca Juga :   Yamin-Ananda Siap Kembalikan Kejayaan Ekspor Rotan Banjarmasin

“Kegiatan Harwat kapal dilakukan dengan membersihkan bagian dalam Kapal, agar kapal selanjutnya kapal selalu dalam keadaan bersih dan siap digunakan lagi,” katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.