Drumband Banjarmasin Genapkan Target Juara Umum

oleh -1132 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, KANDANGAN– Mempertahankan sebagai juara umum adalah sebuah target yang diinginkan di salah satu cabang olahraga (cabor), seperti yang dilakukan tim drumband kota Banjarmasin capai targetnya, dengan nilai terbaik di tahun ini.

Tim drumband kontingen Kota Banjarmasin berhasil memperoleh tiga medali emas, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Perolehan tiga medali emas tersebut didapat dari dua lomba yaitu LBB (Lomba Baris Berbari) dan LUG (Lomba Unjuk Gelar) dan LKKB (Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris) pada Senin (7/11) mendatang.

Ketua PDBI kota Banjarmasin, Noorlatifah mengungkapkan, Porprov Kalsel XI kali ini diikuti hanya 5 daerah dari 13 kabupaten/ kota di Bumi Lambung Mangkurat.

“Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Kotabaru dan Tabalong yang ikut lomba,” ungkapnya, kepada media. Selasa (8/11/22).

Lebih jauh Lala panggilanya mengakatakn, pelaksanaan Porprov Kalsel XI berjalan lancar meski masih jauh dari yang diharapkan. Karena sebelumnya, PDBI Kalsel berencana untuk memainkan delapan mata lomba, namun panitia pelaksana Porprov XI hanya menetapkan empat mata lomba saja.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Dengan empat mata lomba saja yang dipertandingkan, akan memberi pengaruh terhadap kesiapan jangka panjang yang lolos ketingkat selanjutnya.

” Pelaksanaan Porprov ini untuk persiapan Kejurnas yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Madiun Desember nanti,”katanya.

Dalam kejurnas nanti ujar Lala, cabor drumband akan dipertandingkan sebanyak 11 mata lomba, sementara yang digelar Porprov Kalsel XI ini, hanya empat mata lomba.

” Hal ini nanti akan pengaruhi, namun kita harus tetap mempersiapkan kontingen Kalsel semaksimal mungkin dalam waktu hanya satu bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Juri Cabor Drumband Porprov Kalsel XI ini Usman Agus P menjelaskan, berbagai teknis penilaian dalam setiap mata lomba yang dipertandingkan.

Seperti penilaian LBB yang lebih memprioritaskan segi baris berbaris dengan didukung musik dan gerakan.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.