Porprov XI di HSS, Cabor Kempo Banjarmasin Gelar Juara Umum

oleh -554 Dilihat
Teks foto. Sukses mengumpulkan 5 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu, Perkemi Banjarmasin rebut gelar juara umum Kempo Porprov XI 2022.

INIBERITA.id, KANDANGAN – Usai sudah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS 2022 cabang olahraga (Cabor) Shorinji Kempo, kontingen Kempo Kota Banjarmasin keluar sebagai juara umum setelah sukses mengumpulkan 5 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Predikat runner-up menjadi milik kontingen Tanah Laut, dengan mengumpulkan 4 emas, 7 perak, dan 3 perunggu, sedangkan tuan rumah menduduki urutan ketiga perolehan medali 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel Teuku Dahsya Kusuma Putera mengatakan, pihaknya mengapresiasi perjuangan para Kenshi yang sudah berjuang mengharumkan nama daerah masing-masing.

Dirinya menyebutkan, perkembangan cabang olahraga Kempo di Kalimantan Selatan, pada perhelatan kali ini cukup bagus, dibandingkan pelaksanaan Porprov yang lalu, karena kekuatan Kenshi hampir merata di setiap kabupaten/ kota.

“Kita lihat kali ini peta kekuatan selama di Porprov ini cukup variatif. Karena beberapa kabupaten yang diprediksi tidak memperoleh medali bahkan muncul dan membuat gebrakan dengan meraih medali,”katanya.

Teuku Dahsya menambahkan, pihaknya akan kembali melakukan pendataan terhadap para peraih medali di Porprov XI HSS, sebagai bentuk pembinaan.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Para juara akan didata kembali untuk dimasukkan ke program pengprov, dalam rangka persiapan menghadapi event yang lebih besar, seperti pra PON dan PON.

“Tapi tetap kita akan berkolaborasi dengan KONI, pemerintah setempat, dan juga PB Perkemi untuk terus mengasah dan melatih kemampuan kenshi kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Teuku Dahsya juga mengapresiasi penyelenggaraan Cabor Kempo di Porprov XI di HSS ini. Terlebih dengan respon positif yang diberikan Bupati saat membuka langsung pertandingan Cabor Kempo di Aula SMKN 1 Kandangan.

“Ini membuktikan olahraga ini bisa diterima semua kalangan. Sehingga kita berharap kedepan bisa terjalin sinergi yang lebih lagi. Bisa saja nanti pada peringatan hari jadi Kabupaten HSS, kita bisa melaksanakan kejuaraan Kempo. Tidak menutup kemungkinan. Karena respon Bupati sangat positif,”ujarnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.