Cabang Renang Sumbang Medali Terbanyak Untuk Banjarmasin

oleh -761 Dilihat
Teks foto. Meraih total 15 medali emas pada Porprov XI Kota Banjarmasin pastikan diri sebagai juara umum cabang renang.

INIBERITA.id, KANDANGAN – Selain menjadi juara umum, Cabang Renang juga menyumbang medali emas terbanyak untuk Kota Banjarmasin pada PorprovXI 2022 Kalsel di HSS.

Prestasi ini mendapat aprisiasi Koni Kota Banjarmasin mengingat cabang ini mampu mencapai targetĀ  yang diharapkan serta mampu mempertahankan diri sebagai juara umum cabang renang.

Dikatakan Ketua PRSI Kota Banjarmasin Muchlis Muchtar, bahwa raihan ini tak lepas dari kerja keras semua atlet, pelatih dan official Koni Banjarmasin sehingga mampu mempertahankan gelar.

“Alhamdulillah tahun ini kita mampu menjadi cabang terbanyak peraih medali emas di Porprov dengan 15 medali sekaligus pertahankan gelar juara umum cabang renang,” katanya.

Pada tahun ini, ada 32 nomor yang dipertandingkan pada gelaran Porprov XI di HSS ini, diantaranya Gaya Dada ,Gaya Punggung, Gaya Bebas, Estafet Gaya Bebas, Gaya Kupu-Kupu dan Estafet Gaya Ganti Putra dan Putri.

Dari semua nomor yang dipertandingkan, hampir 50 persen dikuasai oleh Banjarmasin, sementara sisanya di terbagi di beberapa kabupaten dan kota seperti Tala.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Kendati menguasai perolehan 50 persen medali di cabang renang, pihaknya tetap berharap Banjarmasin juga bisa meraih hal serupa di cabang lain, sehingga mampu mengangkat peringkat Banjarmasin yang saat ini masih di bawah raihan medali tuan rumah HSS.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.