HUT Polairud Ke72, Dit Polairud Polda Kalsel Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Pesisir

oleh -339 Dilihat
Teks foto. Anggota Ditpolairud Polda Kalsel saat melaksanakan bakti sosial menggelar pengobatan gratis untuk warga pesisir.

INIBERITA.id, BATOLA- Dalam rangka menyambut Hut Polairud ke-72 tahun 2022, Dit Polairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Pawas Marnit Muara Ujung Panti menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Dir Polarud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawasa (Pawas) Marnit Muara Ujung Panti Ipda Hairudin Waluyo, kegiatan pengobatan gratis dalam rangka Hut Polairud ke-72 tahun 2022.

Dilokasi di Desa Muara Ujung Panti RT.14, Kelurahan Berangas Barat Kecamatan Berangas Kabupaten Barito Kuala (Batola). Oleh Pawas Marnit Muara Ujung Panti bersama personil KP. XIII -1014 dan KP Barito XIII-1013.

“Kita melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat sebagai rangkaian HUT Polairud ke 72 yang dipimpin pawas Marnit Ujung Panti bekerjasama dengan drg Basuni dan Norjannah, S.Kep dari poliklinik polairud,” ujarnya, kepada media. Rabu (30/11/22).

Melalui kegiatan ini, pihaknya bersyukur bisa terjalin silaturahmi dan mendapat dukungan oleh masyarakat yang mana tujuannya agar bisa menjaga kesehatan warga.

Lebih jauh, dari kegiatan ini pula pihaknya dapat memberikan edukasi atau pengetahuan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

“Dari masyarakat banyak berdatangan untuk pengecekan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol,” imbuhnya.

Selain itu tujuan kegiatan ini juga sebagai langkah untuk membantu masyarakat yang sulit berobat untuk penyakitnya lantaran tidak memiliki biaya serta fasilitas untuk berobat.

“Alhamdulillah selama kegiatan berjalan lancar aman dan terkendali,” pungkasnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.