Cari Bibit Potensial, Dispora Kalsel Gelar Festival Sepak Bola U-12

oleh -451 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor buka pelaksanaan Festival Sepakbola U12 tahun 2022.

INIBERITA.id, BANJARBARU – Mencari bibit potensial sejak dini untuk dibina, menjadi atlet dimasa depan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kalsel, menggelar Festival Sepak Bola U- 12, Paman Birin Cup Tahun 2022.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, festival sepak bola U-12 ini, selain sebagai ajang prestasi dan memenuhi kebutuhan non akademi, selanjutnya festival sepak bola juga dapat dijadikan, sebagai media untuk meningkatkan kesehatan jasmani anak-anak.

“Ini salah satu tujuan pembangunan nasional yaitu peningkatan SDM meliputi kualitas mental dan kualitas fisik agar ke depan, kita memiliki generasi yang berkualitas, sehat, dan tangguh,” kata Paman Birin, saat Pembukaan Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup Tahun 2022 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (1/12/2022).

Selanjut, ujar Paman Birin melalui festival ini, hendaknya menjadi bagian sistem pembinaan olahraga, dalam mencari bibit atlet untuk selanjutnya dibina lebih terarah.

“Oleh karenanya, saya harap dapat dilanjutkan dengan memilih pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan aset sepak bola daerah,”ujarnya.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Karena, kata Gubernur Kalsel, ke depannya festival sepakbola U-12 ini, dapat dilaksanakan ditingkat kabupaten/kota terlebih dulu dan kemudian tingkat provinsi.

“Festival ini diharapkan dapat dilaksanakan oleh bupati/wali kota bahkan kecamatan dulu agar nanti tingkatannya baru ke provinsi,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup 2022 Bayu Aji menjelaskan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat inisiasi Gubernur Kalsel, dengan melihat banyaknya talenta muda yang ada di Kalsel.

Festival pertama ini sebagai ajang penguatan bakat dalam berkreasi dan berinovasi sejak dini untuk perkembangan prestasi yang lebih tinggi lagi nantinya.

” Adapun Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup 2022 ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 8 kabupaten/kota,”jelasnya.

Kegiatan festival ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono dan pejabat lainnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.