Dit Polairud Polda Kalsel, Ikut Melaksanakan Pengamanan Haul Habib Salimin Batola

oleh -955 Dilihat
Teks foto. Jajara Pawas Marnir Muara Ujung Panti dan personel Kapal Polisi (KP) saat berforo bersama dengan para habib dan Jama'ah di Haual Habib Salimin Batola.

INIBERITA.id, BATOLA- Perwira Pengawas Markas Unit (Pawas Marnit) Muara Ujung Panti, bersama personel Kapal Polisi (KP) XIII-1013- 1014 Dit Polairud Polda Kalsel, ikut melaksanakan Pengamanan Masyarakat (PAM), di lokasi kegiatan Haul Habib Salimin Batola.

Habib Salimin nama lengkapnya,  Sayyid Walid Al-habib Salimin bin ahmad Balghaits Ba’alawi, merupakan haul yang ke-2, tepatnya di Desa Alalak Kecamatan Berangas Kebupaten Batola. Minggu (4/12/22).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Pawas Marnit Muara Ujung Panti Ipda Hairudin W mengungkapkan, pengamanan kegiatan Haul Habib Salimin, agar situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif, saat jama’ah dan masyarakat yang mengikuti haul.

Selain itu membantu pengamanan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan, kepada Jama’ah haul, agar tertib dan penuh hikmat, ketika kegiatan haul dilaksanakan, sehingga semua masyarakat yang datang menghadiri haul tersebut, dapat memahami apa tujuan haul tersebut.

“Pengamanan kegiatan haul yang dilaksanakan jajaran Dit Polairud Polda Kalsel, membuktikan Polri bersama masyarakat bersinergi untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,”ungkap Ipda Hairudin, kepada media iniberita.id.

Baca Juga :   Sholawatan dan Tausiyah Bersama Guru Ahmad Sufian Al Banjar di Alam Roh 88 Kiram Kabupaten Banjar

Komandan KP XIII-1014 Aipda Herlambang Setiyono SAP menambahkan, tidak melaksanakan  bantuan pengamanan saja, namun jajaran Pawas Marnit Muara Ujung Panti bersama personel Kapal Polisi (KP).

Juga memberikan fasilitas sarana apung untuk penjemputan, para tokoh agama yang berasal dari luar Kalimantan, sekaligus membantu mengatur para Jama’ah di tempat yang ditentukan dari panitia.

“Agar kegiatan haul habib Salimin yang ke-2 ini, berjalan dengan tertib dan lancar, baik mengatur kedatangan maupun kepulangan para Jama’ah,” tambahnya.

Selanjutnya, Komandan KP XIII-1013 Bripka Adi Shidik mengungkapkan, tujuan untuk mengamankan ini demi melancarkan jama’ah yang datang dan pulang acara Haul Habib Salimin.

Terkait pengamanan kegiatan Haul tersebut untuk memastikan acara berlangsung aman, Polsi akan selalu hadir memberikan pelayanan prima, pada setiap kegiatan masyarakat.

“Diharapkan semakin kuatnya hubungan sinergitas antara Polri dan masyarakat akan semakin solid dalam menjaga dan memelihara kamtibmas,”ungkapnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.