Talenta Banua Martapura Juarai Festival Sepakbola U12 Tahun 2022

oleh -598 Dilihat
Teks foto. Tim sepak bola Akademi Talenta Banua (ATB) Martapura akhirnya menjadi juara, pada festival sepakbola U-12 Paman Birin Cup 2022, Banjarbaru.

INIBERITA.id, BANJARBARU – Tim sepak bola Akademi Talenta Banua (ATB) Martapura akhirnya menjadi juara, pada festival sepak bola U-12 Paman Birin Cup 2022, digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, di lapangan Bola Murjani, Banjarbaru.

Pada partai final tersebut, tim ATB Martapura sukses mengalahkan lawannya, yaitu SSB HKSN asal Banjarmasin dengan skor telak 5-0.

Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan langsung, oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono dan didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah, diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Budiono.

Dalam kesempatan itu Budiono, bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup Tahun 2022.

“Alhamdulillah, telah selesai melaksanakan Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup, ada juara satu sampai delapan,” kata Budiono, Sabtu (3/12/2022) sore.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wadah untuk menghasilkan bibit-bibit pesepak bola Banua yang nantinya, akan memperkuat tim Kalsel ke depannya.

“Ini bukti nyata Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel untuk mengembangkan sepak bola sejak usia muda melalui event tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Ia berharap, evetnt ini akan terus dilanjutkan, dengan harapan talenta muda sepak bola Kalsel, bisa ikut di ajang tingkat lokal maupun nasional.

“Harapannya even ini dapat dilaksanakan oleh kabupaten/ kota untuk memperkuat timnya ditingkat Provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih ATB Martapura, Pahmiansyah mengatakan, bisa sampai ke babak final dan menjadi juara, dikarenakan anak-anak asuhnya bermain enjoy.

“Mereka benar-benar menikmati permainan, serta anak-anak juga berhasil menerapkan apa yang selama ini dipelajari pada saat latihan, intinya mereka bermain enjoy tidak ada beban,” katanya.

Lebih lanjut, Pahmi menyampaikan, seluruh pemain ATB Martapura asli, dari daerah se tempat semua.

“Tim ini sudah kurang lebih ada selama 3 tahun, mereka semua sudah bersama sejak awal, tidak ada perubahan pemain dari awal sampai sekarang,” ujarnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.