Paman Birin Terima Golden Award Siwo PWI Pusat

oleh -683 Dilihat
Teks foto Istimewa. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

INIBERITA.id, JAKARTA – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor yang akrab di panggil Paman Birin, kembali meraih Golden Award V Siwo PWI Pusat, atas dedikasinya untuk kemajuan dunia olahraga dan Katagoreli Peduli olahraga.

Pengumuman penerimaan Golden Award Gubernur Peduli Olahraga itu disampaikan saat Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat V di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan, dirinya mengapresiasi anugerah olahraga tersebut. Bahkan Menpora siap mendukung apabila kategori penghargaan dirambah.

“Kalau bisa tambah kategori lagi sehingga banyak yang mendapat penghargaan. Karena seorang pembina olahraga itu tidak mudah. Menciptakan juara itu sulit,” ungkapnya.

Dijelaskan Menpora RI, kegiatan olahraga diperlukan kerja keras lagi, bagi para pembina olahraga untuk mendongkrak prestasi olahraga Indonesia.

“Karena itu penghargaan ini diharapkan mampu memberi semangat insan-insan olahraga,”jelasnya.

Menurut Zainudin, tantangan saat ini adalah menggenjot prestasi cabang-cabang olahraga olimpik.

“Mari kita fokus pada cabang-cabang Olimpik, karena ini yang umum dipertandingkan secara internasional. Jadi kita bisa berprestasi di mana pun venue digelar,”ujarnya.

Baca Juga :   Yamin- Ananda Berkomitmen Wujudkan Jaminan Sosial dan SDM Anggota BKP Se Kota Banjarmasin  

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, saat ini meramaikan berbagai kegiatan olahraga.
Ia tidak mau, kalau hanya menguasai cabang yang tidak dipertandingkan, karena membuat peringatan menjadi anjlok.

“Bukan sia-sia semula peringkat kita bagus bisa jadi anjlok.Contohnya kita peringkat 4 di Asian Games 2018 karena kita dominasi pencak silat, disitu kita juara umum. Tapi saat Asian Games 2023 mendatang, kita bisa Anjlok karena pencak silat tidak dipertandingkan,” ujarnya.

Sementara itu Katua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan, Golden Award memiliki arti tersendiri.

“Golden adalah emas, sebuah penghargaan tertinggi di dunia olahraga. Jadi penghargaan malam ini dimana mereka yang terpilih telah melalui proses pemilihan yang ketat, hingga dibutuhkan voting, menandakan begitu bernilainya penghargan ini,” katanya.

Ketua Siwo PWI juga mengucapkan terima kasih, kepada Menpora Zainudin Amali, telah mensponsori dan telah mendukung, hingga terselenggaranya acara Siwo tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu berbagai kegiatan SIWO pusat selama kepengurusan kami, stakeholder-stakeholder olahraga,”ungkapnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.