APBD Rp2,1 Triliun, Legislator Balangan Inginkan Permasalahan Daerah Tuntas

oleh -2115 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan mencapai Rp2,1 triliun, legislator yang duduk di DPRD Balangan inginkan segala permasalahan daerah dapat segera tuntas.

“Angka anggaran yang sangat besar tersebut, kami berharap dapat menyelesaikan segala permasalahan-permasalahan daerah,” kata anggota DPRD Balangan Rusdin Barhiwan, di Paringin. Jum’at (9/12/22).

Ditegaskannya, dengan anggaran tersebut dapat menjadikan Kabupaten Balangan yang berdaya saing, serta memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat Balangan ke depannya.

Menurutnya, pihaknya sendiri pada beberapa waktu lalu, secara maraton telah melaksanakan agenda rapat kerja antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama SKPD, terkait Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) pada APBD tahun anggaran 2023.

Dari rapat kerja tersebut, banyak hal yang menjadi masukan, kritik dan saran anggota Banggar dalam hal menyusun program pembangunan, sesuai dengan prioritas dan kebutuhan daerah.

” Hal ini dapat menjadikan anggaran yang efisien, efektif, tidak bersifat rutinitas, tidak monoton dan fleksibel dalam menghadapi dinamika pasca pandemi dan meningkatkan perekonomian masyarakat”tegasnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.