Paman Birin Dikukuhkan Kembali Pimpin KORMI Kalsel Periode 2022-2026

oleh -1131 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor resmi dilantik sebagai Ketua Kormi Kalsel 2022-2026, oleh Ketua Kormi Pusat Hayono Isman.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Gubernur H Sahbirin Noor atau disapa akrab Paman Birin, dikukuhkan kembali pimpin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan, periode 2022- 2026 terpilih secara aklamasi, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan dan pengukuhan langsung dilakukan, oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman dan disaksikan jajaran Forkopimda dan Kepala SKPD Pemprov Kalsel.

Usai dilantik Gubernur Kalsel mengucapkan berterima kasih, kepada anggota Kormi yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Kormi Kalsel kembali.

“Insya Allah tugas dan amanah yang diberikan ini saya jalankan dengan sebaik-baiknya,”ungkap Paman Biri. Sabtu (10/12/2022) malam

Selanjutnya, Gubernur Kalsel ini mengatakan, Kormi adalah olahraga rakyat dan yang namanya pemimpin adalah rakyat, rakyat adalah pemimpin, tidak ada pemimpin tanpa rakyat karena rakyatlah yang memilih pemimpin.

Disinggungg, terkait Forda dan Fornas, Paman Birin memastikan akan memberangkatkan pegiat olahraga di Kalsel, pada even nasional tahun 2023 mendatang.

“Kami Kormi kalsel akan siap mengikuti kegiatan nasional dan akan meraih prestasi yang membanggakan untuk memajukan olahraga rakyat,” katanya.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Terima Raperda Rumah Mediasi Untuk Dibahas

Sementara itu, Ketua Umum Korminas, Hayono Isman mengungkapkan, sosok Paman Birin tidak hanya sebagai gubernur saja, tetapi juga seorang yang sangat mencintai olahraga

“Menurut hemat saya, olahraga masyarakat akan berkembang sangat pesat dibawah kepemimpinan beliau karena kalsel perlu SDM yang berkualitas yang dibangun oleh olahraga,” ungkapnya.

Disamping itu, untuk para pengurus ini, dirinya berharap untuk mengajak masyaraakat lebih banyak lagi untuk cinta olahraga karena kebugaran bangsa ini masih rendah.

“Kita bangsa yang sehat, tapi belum bangsa yang bugar. Jadi tugas Kormi Kalsel adalah bagaimana tidak hanya para lansia tetapi juga generasi muda, anak dan remaja dibangun kebugarannya dari sejak usia dini. Anak dan remaja ini bisa ikut Fornas dan bisa ikut berbagai kegiatan olahraga dari Kormi,”ujarnya.

Untuk diketahui pada pelantikan Kormi juga turut dilantik Sekretaris Kormi Kalsel Akhmad Maulana dan Bendahara Kormi Kalsel.(yan/iniberita)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.