PSHT Balangan Siap Kirim Enam Atlet Kejurnas Kalsel

oleh -406 Dilihat
Teks foto. Pelatih Pencak Silat PSHT Cabang Balangan Ahmad Juliansyah saat memimpin latihan anak didiknya.

INIBERITA.id, BALANGAN- Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Balangan, siap mengirim enam atletnya Kejurnas Pencak Silat PSHT Rektor Cup VI Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan, pada 14-18 Desember 2022.

“PSHT Cabang Balangan siap secara maksimal nanti, karena Kejuaraan ini sebagai tolak ukur persiapan kami di Kejuaraan IPSI Kalsel tahun 2023 mendatang,” ungkap Pelatih Pencak Silat PSHT Cabang Balangan Ahmad Juliansyah, kepada media. Senin(12/12/22).

Selanjutnya, kata Ahmad pihaknya sendiri kembali berusaha mengulang torehan medali, di provinsi dalam ajang tersebut dan tentunya SMAN 1 Paringin sangat apresiasi, terhadap atlet putri di tahun 2019 lalu.

Sehingga ucapnya, capaian ke nasional di Aceh ingin kembali berusaha untuk bekerjasama, dengan pihak sekolah demi pencapaian prestasi pencak silat Kabupaten Balangan mendatang.

Sementara untuk target itu, pihaknya berharap ada medali emas yang dibawa pulang, karena memang setelah ditahun 2019 pihaknya bawa satu emas dikejuaraan yang sama.

“Kami berharap ditahun ini kita bisa kembali sumbangkan emas untuk Bumi Sanggam tercinta,”kata Juliansyah.

Selain itu ujarnya, di samping pihaknya mempersiapkan atlet dewasa untuk bisa merebut tiket Prapon di sirkuit mendatang, pihaknya juga punya dua atlet remaja yang akan dipersiapkan untuk O2SN tingkat SLTA, yaitu Bunawar dan Suci yang bersekolah di SMAN 1 Paringin.

Diketahui, pencak silat PSHT Cabang Balangan mengirimkan atlet remaja dan dewasa terbaiknya terdiri empat putra dan dua putri yaitu Ahmad Ridha AlFatah, Fajar Setiawan, Bunawar, M Sandi Ananda, Liya Safira dan Suci.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.