Jembatan Paringin Dipasang Portal Kembali

oleh -873 Dilihat
Teks foto. Para pekerja saat melakukan pemasangan portal pada Jembatan Paringin yang terletak di Jalan Nasional A. Yani Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Jembatan Paringin yang terletak di Jalan Nasional A Yani, Kabupaten Balangan kembali dipasang portal pihak BPJN Kalsel. Selanjutnya, roda enam ke atas diarahkan melewati jalur alternative, di jalan nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Nurhilalliyah mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dari PUPR dan Satlantas Polres Balangan untuk roda enam ke atas, sementara waktu tetap harus melewati jalan nasional yang telah diarahkan oleh pemerintah daerah.

Menurut Nurhilalliyah berharap, para pengguna roda enam ke atas, dapat memaklumi hal tersebut, hal ini demi kelancaran berlalu lintas, semua pihak khususnya warga masyarakat Kabupaten Balangan.

“Kendaraan dari arah Tabalong diarahkan melewati Hulu Sungai Utara (HSU), sedangkan dari arah Banjarmasin diarahkan melewati jalan provinsi dari Desa Mantimin menuju Kecamatan Lampihong dan tembus ke Kota Paringin,” katanya, kepada media. Kamis (15/12/22).

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.4 BPJN Kalsel Dwi Wahyono mengungkapkan, portal itu sendiri dipasang untuk mengurangi getaran, pada jembatan saat dilewati oleh roda enam ke atas.

Dia melanjutkan, saat roda enam ke atas melintas terjadi getaran dan akan sangat terasa, sehingga mengganggu para pekerja, dalam melakukan pemasangan baja tambahan, di bawah lantai untuk memperkuat kondisi jembatan.

Diketahui, portal tersebut akan membatasi ketinggian angkutan di bawah 2,5 meter sehingga jenis angkutan truk dengan ketinggian mencapai lebih dari 2,5 meter harus kembali melewati jalur alternative. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.