TRC BPBD Balangan Berhasil Tangkap Ular Kobra yang Gigit Warga

oleh -1073 Dilihat
Teks foto. Tim TRC BPBD Kabupaten Balangan telah berhasil menangkap seekor ular kobra di salah satu rumah warga, yang mana sempat meresahkan warga karena telah menewaskan seorang warga Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Balangan, telah berhasil menangkap ular kobra beberapa waktu lalu menggigit, salah seorang warga Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan meninggal dunia.

“Alhamdulillah ular ini telah kami temukan tadi siang di salah satu rumah warga setempat,” kata Ketua TRC BPBD Balangan Kodratullah di Paringin, Selasa (27/12/22).

Selanjutnya, Kodratullah menjelaskan, ular kobra itu sendiri langsung dibawa anggota TRC ke posko induk BPBD Balangan, kemudian dilepas liarkan ke dalam hutan.

Menurutnya, ular kobra yang tetah ditangkap, oleh anggotanya tersebut, diperkirakan ular yang beberapa waktu lalu, telah menewaskan seorang warga, saat berada di dapur rumahnya.

“Ular kobra yang berhasil ditangkap anggotanya tersebut, diperkirakan ular yang menggigit warga hingga meninggal dunia,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, mengimbau, kepada warga untuk mencegah ular, agar tidak masuk ke dalam rumah, yakni bersihkan rumah dari sampah, sisa makan da
serta kardus-kardus yang masih berada di dalam rumah.

Baca Juga :   Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih Prabowo - Gibran

Sebab, ular itu sendiri tidak suka, dengan aroma bau yang tajam, maka gunakanlah pembersih lantai dengan kapur barus.

“Lalu tutup semua lobang dan selokan di areal rumah,”ungkapnya.

Diketahui, pada Minggu (25/12) seorang pria paruh baya Sabriansyah (55) warga Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tewas diduga akibat digigit ular kobra di dalam rumahnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.