Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Kembali Raih Penghargaan Citra Wicaksana Perfilman Daerah

oleh -619 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menerima penghargaan Citra Wicaksana Perfilman Daerah.

INIBERITA.id, JAKARTA- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau dikenal Paman Birin, kembali meraih Penghargaan Citra Wicaksana Perfilman Daerah, pada Usmar Ismail Award 2022.

Penghargaan ini, diterima langsung Paman Birin malam tadi, di Gedung Perfilman Usmar Ismail Jakarta dan diserahkan, oleh Ketua Badan Perfilman Indonesia (BFI) Gunawan Panggaru.

Paman Birin dinobatkan, sebagai salah satu tokoh penerima Anugerah Usmar Ismail Awards 2022, atas jasanya dalam memajukan perfilman daerah di Kalimantan Selatan.

“Penghargaan yang diperoleh Paman Birin, dipersembahkan beliau untuk seluruh masyarakat Kalsel, terutama para generasi muda dan para penggiat seni,”kata Gunawan Panggarau.

Ketua BFI mengungkapkan, film ini memacu Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus berusaha, agar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, dapat disematkan gelar pahlawan nasional.

Usmar Ismail Awards sendiri, merupakan penghargaan bagi insan perfilman atau para tokoh yang dinilai berjasa, dalam memajukan karya karya seni dan budaya di bidang perfilman nasional.

Sebelum Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Paman Birin telah menggagas berbagai film kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, mulai Film Perjuangan Pangeran Antasari (2018), Demang Lehman (2019), Kaminting Pidakan (2022), Langara dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Gubernur Apresiasi Komitmen Kabupaten/Kota di Kalsel Tingkatkan Akses Sanitasi Layak Demi Kesehatan Masyarakat

Pada film Syekh Muhammad Al Banjari tersebut, mengisahkan sejarah hidup ulama legendaris banua, Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. Paman Birin memerankan karakter bernama Khalifah Sahbirin, tokoh yang mengenalkan sosok Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari pada warga desa.

Pemutaran film Datu Kalampayan ini dilakukan dalam dua sesi, yakni pukul 15.00 WIB dan 20.00 WIB, terbuka untuk umum. (kalselbergerak/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.