Ratusan Pengunjung Padati Wisata Sungai Maranting Balangan

oleh -538 Dilihat
Teks foto. Ratusan pengunjung saat bersantai di objek wisata Sungai Maranting, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Wisata alam Maranting yang terletak, di Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan dipadati ratusan pengunjung, dari berbagai daerah yang tengah melaksanakan liburan tahun baru 2023.

Seorang pengunjung Devi Lipya mengatakan, lokasinya sangat strategis dan ini merupakan pilihan sangat tepat untuk liburannya, bersama keluarga apalagi tempat yang relatif nyaman serta aman bagi anak-anak.

“Tempatnya di pinggir jalan, jadi mudah dijangkau , bagi para pengunjung untuk bersama keluarga berlibut tersebut,” kata Devi, di Paringin. Minggu (1/1/23).

Namun ujarnya, dirinya menyayangkan, bahwa objek wisaa tersebut, masih kurang di kelola, seperti kurangnya infrastruktur pendukung, misalnya toilet dan kamar mandi untuk tempat pengunjung berganti pakaian.

Padahal, objek Wisata Maranting ini, Menurutnya tetap untuk direkomendasikan, kalau sekadar bersantai dan bermain bersama sanak keluarga, karena faktor pendukung masih kurang tersebut.

“Tentunya pihak pengelola tempat wisata secepatnya menyediakna, sehingga wisata alam menjadi perioritas bagi keluargannya untuk berlibur,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Awayan Ipda Yudi,saat melakukan memantau tempat wisata tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, terhadap anak-anak yang bermain di tepi sungai.

“Orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya, jangan sampai lengah, selain itu jaga keselamatan dalam berwisata, jangan mengambil risiko seperti terjun dari jembatan,” ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.