Bupati Saidi Mansyur Resmi Launching Aplikasi SIMANIS PBJ

oleh -418 Dilihat
Teks foto. Bupati H Saidi Mansyur bersama pejabat Pemkab Banjar.

INIBERITA.id, MARTAPURA- Bupati H Saidi Mansyur bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, resmi launching aplikasi SIMANIS PBJ (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa), bertempat di Aula Barakat Martapura. Kamis (5/1/23).

Bupati H Saidi Mansyur dalam sambutannya, dengan aplikasi SIMANI PBJ tersebut, para pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran dan pejabat pelaksana kegiatan pada setiap SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar nantinya.

Tidak perlu lagi harus mengajukan paket pengadaan, baik tender maupun seleksi, dengan cara datang ke kantor BPJB, tetapi hanya cukup mengakses dan mengirim file-file kelengkapan, melalui aplikasi SIMANIS PBJ tersebut.

Karena aplikasi ini, sudah sesuai dengan amanat instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2022, tentang percepatan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Usaha Mikro Kecil Koperasi (UMKK), dalam pengadaan barang atau jasa pemerintah, sebelumnya proses administrasi pengadaan barang atau jasa yang asalnya, melalui pengadaan manual, sekarang harus menjadi pengadaan secara elektronik (digitalisasi).

“Dengan hadirnya aplikasi SIMANIS PBJ, semoga dapat membantu proses pengadaan barang atau jasa menjadi lebih akuntabel, efisien dan profesional. Dan dapat mengurangi konsumsi cetak kertas yang sangat besar, dalam proses pengajuan tender atau seleksi dari PA/KPA/PPK, ke bagian pengadaan barang atau jasa,”ungkap Saidi berharap.

Baca Juga :   Pidato Perdana Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI

Selanjutnya, dengan Launching aplikasi SIMANIS PBJ, kata Bupati Banjar H Saidi, dapat terwujud kepatuhan Pemerintah Kabupaten Banjar, atas pencapaian prinsip-prinsip pengadaan barang atau jasa pemerintah kedepan.

”Sebab hal ini sudah sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 tahun 2018 dan perubahannya,”katanya.(rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.