Target Investasi 2023, DPMPTSP Banjarmasin Optimis Tercapai

oleh -516 Dilihat
Teks foto. Kepala DPMPTSP kota Banjarmasin Ari Yani.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, optimis mencapai target investasi di 2023.

Menurut Kepala DPMPTSP Banjarmasin Ari Yani, optimisnya pencapaian target investasi tahun ini, karena pihaknya berkaca, pada pencapaian target investasi di 2022 kemarin.

“Terbukti thun kemarin kami, bisa mencapai target investasi sebesar Rp 1,6 triliun,” ungkap Ari, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/1/2023).

Selanjutnya, ditegas Ari panggilan akrabnya, pencapaian tersebut, tentunya melampaui target yang telah ditentukan, oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yakni sebesar Rp 1,3 Triliun.

Sedangkan yang paling banyak investasi di Kota Banjarmasin, adalah berasal dari sektor perdagangan dan jasa lokal maupun luar daerah. Sementara untuk merekrut investasi luar daerah tersebut, pihaknya memang perlu mengadakan beberapa event.

”Salah satunya pameran investasi dan gathering dengan pengusaha yang berada di luar daerah agar tertarik berinvestasi,”tegasnya.

Ari mengungkapkan, memang minat investasi, dari luar daerah ke Kota Banjarmasin cukup banyak, tetapi mengingat kondisi pasca pandemi Covid-19 kemarin, sehingga belum memungkinkan untuk pelaksanaanya itu.

Baca Juga :   Terpilih, Urban Rangers Siap Kawal Kebijakan Yamin-Ananda Sesuai Janji Kampanye

Padahal, sebelumnya ada beberapa investor, berinvestasi salah satunya dari Bali yang rencana mau ke kota seribu sungai itu.

”Namun hingga saat ini belum ada,”unkapnya (ar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.