Menunjang Penegakan Perda, Satpol PP Balangan Penambahan Mobil Operasional

oleh -510 Dilihat
Teks foto.Bupati Balangan Abdul Hadi saat menaiki mobil operasional yang diserahkan Pemkab Balangan kepada instansi Satpol-PP Balangan di Halaman Kantor Bupati Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Untuk menunjang kelancaran dan penegakan terhadap Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan penambah mobil operasional.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, dengan adanya mobil operasional ini, diharapkan dapat menunjang kelancaran penegakan perundang-undang daerah, dalam mewujudkan ketenteraman dan ketertiban di masyarakat.

“Penambahan mobil operasional ini, kami harapkan menunjang kelancaran kinerja Satpol PP untuk melaksanakan penegakan Perda dan tidak ada kendala lagi dalam memobilisasi anggotanya,” kata Abdul Hadi, kepada media di Paringin.Selasa (10/1/23).

Ditegaskan Bupati, untuk melaksanakan kegiatan penertiban pasar khususnya di Pasar Adaro, orang nomor satu dilingkup Pemkab Balanga ini, meminta jajaran Satpol PP Balangan untuk dapat mengawasi ketertiban, para pedagang dalam berjualan, sehingga suasana dan pemandangan di pasar tersebut lebih tertib dan lebih baik lagi penataannya.

“Kami minta kepada Satpol PP, agar pedagang-pedagang yang berada di luar Pasar Adaro untuk ditertibkan masuk ke dalam pasar, agar pemandangannya lebih baik, kita harapkan ada pemerataan pendapatan para pedagang,”tegasnya.

Baca Juga :   Ada Laporan Resmi, BK DPRD Banjarmasin Siap Tindaklanjuti

Sementara itu, Kepala Satpol PP Balangan Noor Aspariah mengungkapkan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan disetiap pasar, akan ditugaskan sebanyak lima orang anggota per kecamatan.

“Kami rencanakan sebanyak lima orang per kecamatan untuk menangani penataan pedagang kaki lima, bekerjasama juga dengan Kasi Trantib untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pasar yang mulai dilaksanakan bulan Februari nanti,” ungkapnya.

Diketahui, Bupati Balangan Abdul Hadi selain menyerahkan mobil operasional secara simbolis, juga menyerahkan seragam lengkap Satpol PP yang diterima oleh perwakilan anggota.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.