Ciptakan Pengamanan Perairan Kondusif, Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Patroli

oleh -549 Dilihat
Teks foto. Personel Ditpolairud Polda Kalsel saat memberikan imbauan kepada ABK kapal untuk meningkatkan keamanan dan tidak mengkonsumsi narkoba.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota Kapal Polisi i (KP) Barito XIII-300, Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, kembali melakukan kegiatan rutin patroli perairan, rangka dalam menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif, di wilayah hukumnya. Selasa (17/1/23).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Kapal Patroli Barito XIII-3001 Bripka M Tedy AK SH mengatakan, pelaksanaan giat wilayah perairan, dilakukan di area sekitar titik koordinat 3° 2q’ 548″ S – 114° 33’498″ E.

“Giat patroli tersbut, tepatnya di perairan Sungai Barito untuk menciptkan pengamanan perairan yang kondusif,” katanya, kepada media. Selasa. (17/1/23).

Patroli tersebut dijelaskannya, pihaknya lakukan sebagai upaya pencegahan, adanya tindak pidana yang kapan saja bisa terjadi, sebelumnya terjadi kriminalitas tersebut.

Pihaknya secara deni melakukan pencegahan terlebih dulu, yaitu dengan melaksanakan patroli perairan secara rutin, hal ini untuk menutup ruang gerak tindakan kejahatan.

“Selain mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas perairan juga memberikan rasa aman kepada pengguna jasa perairan,”jelasnyanya.

Tidak hanya itu ujarnya, komandan Kapal beserta ABK Kapal Barito XIII-3001 juga melaksanakan Polmas, pada titik koordinat S 3°22’512″ E 114°30’996″, dengan bertatap muka dengan Crew TB. KAILI.

Baca Juga :   Melalui Reses, Anggota DPRD Hari Kartono Komitmen Kawal Aspirasi Warga

Selanjutnya, pihaknya mengimbauan kepada para ABK kapal, agar tidak mengkonsumsi narkoba yang nantinya, hanya memberikan dampak negatif terhadap tubuh.

Kemudian, ABK K Barito XIII-3001 sebelum mengakhiri kegiatan, pihaknya melaksanakan hari perawatan (Harwat) kapal di perairan mantuil pada titik koordinat 3° 21’658″ S – 114° 32’656” E,

“kegiatan harwat kapal dengan melakukan pencucian pada bagian kamar mesin, agar selalu dalam keadaan bersih,” ujarnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.