BPP Lampihong Rencanakan Pembuatan Agro Wisata Mini

oleh -635 Dilihat
Teks foto. Mantri Tani BPP Lampihong Azizul Hakim.

INIBERITA.id, BALANGAN- Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Lampihong rencanakan akan membuat, agro wisata mini untuk sarana pembelajaran dan berlibur untuk umum dan warga Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Saat ini kami sedang merencanakan pembuatan, agro wisata mini untuk warga masyarakat, dengan lahan seluas 1,6 hektare, di sekitar Kantor BPP Lampihong,”ungkap Mantri Tani di BPP Lampihong Azizul Hakim, di Paringin. Kamis (26/1/23).

Untuk saat ini ujar Azizul, pihaknya sendiri sudah mulai membuat kebun-kebun tanaman, di sekitaran Kantor BPP dengan ornamen tambahan lainnyam sebagai aksi awal pembuatan agro wisata tersebut.

Pada agro wisata mini tersebut, juga sudah dilakukan penanaman tanaman daun kucai, padi apung serta membuat hiasan lainnya untuk mempercantik pemandangan.

Serta dilengkapi dengan sarana berlibur, di agro wisata mini, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan, para warga sekitar khususnya di areal sekitar BPP Lampihong.

“Nanti para warga setempat, bisa berjualan di sekitaran agro wisata untuk melayani para pengunjung yang datang,” ujarnya.

Ke depan Azizul berharap ungkapnya, pemerintah daerah melalui dinas terkait, dapat sepenuhnya untuk mendukung pembangunan agro wisata mini ini, manfaatnya nanti untuk warga masyarakat, Kecamatan Lampihong dan sekitarnya.

“Semoga dinas terkait bisa membantu dengan membangunkan gazebo-gazebo di sekitar kantor sebagai penunjang untuk para wisatawan yang datang,”ungkapnya berharap.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.