Dampak Angin Kencang, Banyak Pohon tumbang dan Terganggunya Akses Jalan

oleh -398 Dilihat
Teks foto. Warga setempat dan relawan, saat mengevakuasi pohon tumbang, di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan Kalsel.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dampak angin kencang disertai hujan lebat, di wilayah Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan Kalsel, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, sehingga akses jalan terganggu serta aliran listrik padam.
Seorang warga setempat Rahimi mengungkapkan, banyak pohon tumbang tersebut, sekaligus membuat aliran listrik di kampungnya, terputus sementara waktu.

“Karena pohon tumbang itu, terkena aliran listrik dan putus, jadi listriknya padam, untung tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa,”ungkapnya di Paringin. Kamis (26/1/23).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa adanya pohon tumbang di dua lokasi, satu di halaman Kantor Kemenag Balangan dan satu lagi, di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

“Saat ini anggota TRC BPBD sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan penanganan, dan melakukan evakuasi pohon tersebut,” ujarnya, kepada media.

H Rahmi mengimbau, kepada warga masyarakat, mengingat cuaca disertai hujan dan angina kencang, maka warga masyarakat harus waspada dan berhati-hati saat melintas di areal perkebunan atau pohon-pohon besar, hal ini untuk mengantisipasi, hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Yamin- Ananda Berkomitmen Wujudkan Jaminan Sosial dan SDM Anggota BKP Se Kota Banjarmasin  

Diketahui, jalan yang tertutup tersebut merupakan jalan milik Provinsi Kalsel yang menghubungkan antara Kecamatan Batumandi menuju Kecamatan Lampihong dan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) atau sebaliknya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.