Paman Birin Bersepeda Sambil Sapa Warga Banua

oleh -707 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITAA.id, MARTAPURA- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau dikenal masyarakat banua Paman Birin, melaksanakan kegiatan bersepeda, salah satu agenda rutin hampir setiap pagi hari, bersama koleganya sambil  menyapa warga banua.

Kegiatan ini, sekaligus memantau perkembangan pembangunan yang sudah tercapai dan menangkap aspirasi masyarakat, setiap kali Paman Birin singgah di lokasi tersebut.

Salah satunya adalah, diawal Februari 2023 hari Rabu ini, Paman Birin bersama rombongan dengan staf  khusus Achmad Maulana, bersepeda menuju acara Saprah Amal Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Sholeh, di kawasan Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar.

Kehadiran Paman Birin itu disambut gembira oleh masyarakat setempat, termasuk Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Sholeh KH Supian, hal ini membuktikan bahwa pemimpin, selalu ada ditengah rakyatnya.

Paman Birin pun sangat senang melihat kebersamaan masyarakat setempat, begitu kompak dalam meningkatkan pembangunan desanya.

Menurut Paman Birin, kegiatan ini sifatnya tradisional, tetapi terkandung nilai-nilai luhur didalamnya, seperti nilai kegotong royongan, dalam membangun sumber daya manusia yang berkaitan, dengan pemantapan akhlak manusia ke depannya dan berdaya saing yang dilandasi cinta, pada Allah SWT dan Rasul Nya.

Baca Juga :   Ada Laporan Resmi, BK DPRD Banjarmasin Siap Tindaklanjuti

“Alhamdulilah, kebersamaan warga dalam bingkai kegotongroyongan sangatlah terlihat. Semoga ini selalu melekat dan menjadi kebanggaan warga,” ujar Paman Birin.

Acara Saprah Amal inipun, tidak hanya dihadiri warga setempat, tetapi juga dari beberapa daerah lainnya untuk bersama sama memberikan kontribusi, dalam pembangunan Pondok Pesantren Nurul Sholeh. (adpim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.