HPN 2023, Jurnalis Diminta Tetap Kritis dan Profesional Dalam Pengawal Pembangunan

oleh -396 Dilihat
Teks foto. Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin Taufik Husin.

INIBERITA.id, BANJARMASI- Anggota DPRD Kota Banjamasin Taufik Husin sebelumnya mengucapkan, selamat teman-teman insan pers Indonesia, khususnya para wartawan banua, sekarang kembali memperingati Hari Pers Nasional (HPN), pada 9 Februari 2023 yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara.

Karena pres sebagai pilar keempat demokrasi, selain eksekutif, legislatif, dan yudikatif, pers juga diharapkan dapat terus mendorong dalam mengwujudkan pembangunan yang berkualitas.

“Oleh sebab wartawan atau jurnalis harus tetap kritis dan professional dalam mengawal pembangunan khususnya yang ada di Kota Banjarmasin ini,”ungkap Taufik panggilannya, kepada media. Rabu (8/2/23).

Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin ini lebih jauh menjelaskan, wartawan untuk bisa bersikap profesional, kritis dalam mengawal pembangunan kota, dengan melalui karya tulisannya, sekaligus memberikan informasi yang benar, terutama dalam setiap pemberitaan.

Sehingga masyarakat yang menerima informasi, dapat mengetahui situasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, karena tanpa pemberitaan yang ditulis para wartawan, pengawasan dan kontrol sosial akan gelap.

“Jangan sampai ada anggapan, bahwa wartawan yang kritis dinilai negatif dan menyerang. Karena pers itu sebagai kontral sosial,”jelasnya.

Baca Juga :   Reses Perdana Anggota Dewan M Ridho Akbar Banyak Suarakan Infrastruktur

Disinggung, posisi pers di DPRD Kota Banjarmasin. Sekretaris komisi III DPRD Kota Banjarmasin Taufik menegaskan, keberadaan para pers khususnya teman-teman wartawan di DPRD Kota Banjarmasin, sangat membantu kinerja rekan-rekan legislatif, dari informasi para jurnalis itulah, sebagai wakil rakyat dapat mengetahui gambaran permasalahan pembangunan kota Banjarmasin.

Selanjutnya, keberadaan wartawan di rumah rakyat ini, bisa menciptakan energi baru, sesuai dengan fungsi pers, anggota DPRD tak sekadar rekan, namun mitra untuk bersama-sama membangun sinergitas yang harmonis.

“Selamat dan sukses para insan pers, di hari HPN 2023 ini, mari kita tingkatkan sinergilitas, sebagai mitra untuk bersama-sama membangun lebih harmonis semua media,”tegasnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.