KNPI Diharapkan Jadi Wadah Perjuangan Kaum Muda

oleh -558 Dilihat
Teks foto. Anggota Komisi I DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan (tengah).

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota Komisi I DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan mengharapkan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balangan, dapat menjadi wadah perjuangan kaum muda, di Bumi Sanggam.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Balangan yang baru dilantik, semoga nantinya bisa mengakomodir generasi milenial yang ada di Bumi Sanggam ini,” kata Rusdin dewan milenial di Paringin, Selasa (28/2/23).

Rusdin mengungkapkan, sebagai dewan milenial, dirinya siap bersinergi dengan KNPI Balangan, dalam hal memajukan organisasi kepemudaan dan pemuda yang ada di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi menegaskan, pemuda harus menjadi pelopor, dalam bidang-bidang positif yang diperlukan dalam pembangunan, sehingga menjadi kontributor dan motor utama pembangunan daerah.

“Tentunya sangat disayangkan nantinya jika masih ada pemuda tidak pada posisi yang semestinya, sehingga justru malah menjadi beban masyarakat,” tegasnya.

Menurut bupati, hal seperti itu harus menjadi perhatian bersama untuk memberikan penyadaran, kepada rekan-rekan para pemuda, bahwa para pemuda lah nasib daerah dan bangsa ke depan yang ditentukan.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa Tabalong Ikuti Tax Goes To Campus

Bupati menambahkan, sehingga peran dan partisipasi aktif, secara positif dari generasi muda, sangat diperlukan untuk ikut serta menyelesaikan, berbagai persoalan bangsa dan masyarakat yang semakin hari semakin rumit dan kompleks.

“Terakhir saya menekankan apa yang sudah disampaikan sebelumnya yaitu, masyarakat berharap dan berhak mendapat manfaar dari keberadaan organisasi, karena organisasi ini ada dan berjalan di tengah-tengah masyarakat,”tegasnya.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.