Pemprov Kalsel Terima Kunjungan KNEKS

oleh -381 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARBARU– Pemerintah Provinsi (Pempro) Kalsel menerima kunjungan, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, kedatangan KNEKS yang diterima Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, di Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel. Rabu (1/3/23).

Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Sutan Emir Hidayat mengatakan, tujuan kunjungan dibumi Kalimantan Selatan ini untuk bersilaturahmi, dengan piha Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Disamping untuk memastikan Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) telah terbentuk dan pihaknya mengapresiasi, upaya Pemprov Kalsel yang telah membentuk KDEKS tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi karena SK telah ditandatangani, tinggal menunggu pengukuhan oleh Bapak Wakil Presiden,” katanya.

Kemudian, Sutan Emir Hidayat lebih jauh menjelaskan, saat ini KDEKS di Indonesia jumlahnya baru 12, termasuk Kalimantan Selatan.

Menurutnya, keberadaan KDEKS ini, dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi sektor-sektor unggulan ekonomi dan keuangan syariah di daerah. Selain itu, KDEKS juga bisa memberi masukan, kepada gubernur untuk mengambil kebijakan strategis.

Baca Juga :   Paripurna Raperda APBD 2025, Gubernur Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kalsel

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menegaskan, pihaknya mendukung penuh program ekonomi dan keuangan syariah, dukungan tersebut dibuktikan, dengan telah terbentuknya KDEKS di banua.

Menurut Sekda Kalsel dan juga sebagai Ketua KDEKS, pihaknya akan focus, pada peningkatan literasi keuangan syariah, Hal ini dilakukan, karena literasi keuangan syariah masih rendah.

Selanjutnya, peningkatan sertifikasi halal juga akan ditingkatkan. Dirinya berharap, keberadaan KDEKS ini, dapat mengakselerasi pemerataan kesejahteraan masyarakat, melalui pengembangan potensi sektor unggulan ekonomi dan keuangan syariah di daerah. (adpim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.