Ketiga Kalinya, RSUD Ulin Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna

oleh -375 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Ketiga kalinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin meraih Anugerahi Akreditasi Paripurna, dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

Piagam akreditasi tersebut langsung diserahkan, Direktur LARS DHP Dr Heru Ariyadi, kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, Selasa (7/3/23) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Penganugerahan pencapai pihak RSUD Ulin, tentunya sangag menggembirakan, karena akreditasi paripurna ini yang ketiga kalinya, menerima prestasi, mulai 2016,2019 hingga 2023.

Akreditasi paripurna ini, merupakan predikat hasil penilaian tertinggi diberikan, kepada rumah sakit berdasarkan penilaian, terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien, diterapkan di tempat tersebut.

Paman Birin mengatakan, terima kasih dan apresiasi sekaligus rasa bangga, kepada jajaran RSUD Ulin Banjarmasin, karena status Akreditasi Paripurna ini, sebagai bukti RS milik Pemrov Kalsel ini, mendapat kepercayaan masyarakat dan mampu memberikan, sesuai standar pelayanan.

Namun perlu diingatkan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan, oleh RSUD Ulin dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

“Saya minta jangan ada lagi keluhan masyarakat yang berobat di rumah sakit Ulin Banjarmasin tersebut,”kata Paman Birin.

Sementara itu, Dr Heru Ariyadi menyebutkan, prestasi yang diraih RSUD Ulin ini, adalah capaian luar biasa dan bukan sekedar basa-basi.

RSUD Ulin memang ditunjuk, sebagai salah satu RS daerah untuk mempercepat produksi dokter spesialis yang saat ini, masih banyak diperlukan, terutama di tingkat kabupaten/ kota dan RSUD Ulin diharapkan, mampu melayani kebutuhan pelayanan dokter spesialis ini.

Selanjutnya, Dr Izaak Zulkarnain dalam laporannya mengungkap kan, proses perolehan akreditasi Paripurna ini, melalui proses panjang dengan persiapan yang maksimal serta penuh semangat.

Persiapan itu dimulai penahan pelayanan, dengan survei simulasi daring, kemudian luring dan survei akreditasi, setelah dilakukan pembenahan kekurangan dalam simulasi.

“Tidak hanya para medis, sekuriti, cleaning servis, hingga pengunjung diajarkan bagaimana tindakan-tindakan yang harus dilakukan sesuai standar,”ungkap Izaak.

Dalam penyerahan piagarm akreditasi paripurna itu, tampak hadir jajaran pejabat RSUD Ulin Banjarmasin serta para Dewan Pengawas RSUD Ulin Banjarmasin.(adpim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.