Festival Panahan Tingkat Pelajar Resmi Digelar

oleh -452 Dilihat
Teks foto. Subhan Noor Yaumil lakukan pemanahan pertama disaksikan ratusan atlet panahan pelajar bersaing dalam festival panahan Paman Birin Cup 2023.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Festival Panahan Paman Birin CUP tingkat Pelajar usia 18 Tahun se Kalimantan Selatan, resmi digelar di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Maret 2023.

Festival panahan tersebut, dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, melalui Plt Asisren Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel Subhan Noor Yaumil, dengan pemanahan pertama, didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah dan Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono dan pejabatan lainnya.

Subhan Noor Yaumil mengatakan, festival panahan tingkat pelajar ini, salah satu upaya pemerintah, dalam meningkatkan dan memajukan olahraga panahan, baik dalam pembinaan maupun raihan prestasi.

“Banyak kejuaraan yang digelar untuk menggali atau mengasah bakat generasi muda kita, kita harapkan dapat menjadi atlet panahan, yang profesional dan berprestasi,” katanya. Jumat (10/3/23).

Selain itu, ungkap Subhan, pencarian bibit, pembinaan, pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana, terus dilakukan dan diupayakan, sehingga upaya dari pemerintah berbanding lurus, dengan upaya dari para atlet untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

“Saya berharap upaya ini dapat didukung oleh para atlet, mulai dari tingkat pelajar hingga dewasa, dengan bersungguh-sungguh berlatih, bekerja keras, dan disipilin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono menambahkan, kejuaraan maupun festival panahan seperti ini akan dilaksnakan tiap tahun, dengan segmen yang berbeda-beda.

“Saat ini tingkat pelajar, nanti tradisional dan umum, tetap dalam rangka peningkatan dan pengembangan olahraga panahan di Kalsel,” tambahnya.

Selanjutnya. Ujarnya, peserta yang mengikuti Festival Panahan Paman Birin Cup ini, sebanyak 119 peserta dari atlet maupun pegiat olahraga panahan di Kalsel, dengan tiga kelas atau kategori dan berlangsung selama 3 hari.

“Pemenang akan mendapat uang pembinaan puluhan juta dan medali serta piagam,”ujarnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.