Balangan Diterjang Banjir, TNI/Polri dan Relawan Bahu Membahu Bantu Pelajar ke Sekolah

oleh -2133 Dilihat
Teks foto.Petugas dari TNI dan kepolisian dan relawan saat membantu para pelajar dalam menyeberang menggunakan perahu karet dalam pergi ke sekolah mereka di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kabupaten Balangan saat ini diterjang banjir, anggota Polsek dan Koramil Juai beserta relawan, saling bahu membahu membantu para pelajar untuk pergi ke sekolah mereka, di Desa Mungkur Uyam dari Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai.

“Para anggota dan relawan dalam membantu para pelajar untuk pergi ke sekolah harus menerobos banjir kurang lebih sejauh hampir satu kilometer,” kata Kapolsek Juai Ipda Jimmy Hasiholan, kepada media, Senin(13/3/23).

Jimmy mengungkapkan, anggota dan relawan sendiri tidak hanya melaksanakan evakuasi, terhadap para pelajar dan warga masyarakat pun ingin menyeberang jalan, dari Desa Sumber Rejeki ke Mungkur Uyam, yang mana kedalaman air mencapai 150 cm.

Salah satu warga Desa Sumber Rejeki Muhammad Untung menjelaskan, ketinggian air sekarang ini sudah mencapai 150 cm.

Sehingga, para pelajar dan warga terpaksa harus menunggu kedatangan petugas dan relawan untuk membantu menyeberang jalan yang tergenang banjir.

“Banjir hari ini mencapai leher orang dewasa, sehingga para pelajar harus menunggu kedatangan relawan untuk membantu menyeberang agar dapat ke sekolah,” jelasnya.

Baca Juga :   Plt Kadisporapar Balangan Lepas SSB Mantimin Wakili Kalsel ke Jakarta

Untung berharap ujarnya, semoga saja ada tambahan perahu karet
bagi relawan yang membantu untuk warga lainnya, dalam kondisi saat ini, ironisnya pihak Pemkab Balangan belum ada perhatian kepada masyarakat yang terdampak banjir ini.

“Padahal infrastruktur lokasi kami sudah tergenang cukup tinggi, namun tidak perhatian pihak Pemkab Balangan,”ujarnya.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.