Stand Pedagang Tak Dipungut Biaya, Paman Birin Buka Pasar Wadai Ramadhan

oleh -613 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, didampingi istri Hj Raudatul Jannah, membuka Pasar Wadai Ramadhan 1444 Hijriah, di halaman Kantor Gubernur Kalsel atau kawasan 0 Kilometer Banjarmasin. Kamis (23/3/23).

Pembukaan pasar wadai dimulai, dengan laporan panitia pelaksana sekaligus Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai.

Gusti Yanuar Noor Rifai menyebutkan, sebanyak 105 stand dan semua terpenuhi, dengan aneka produk kue, makanan, minuman, jajaran khas Banjar, ditambah stan khusus oleh koperasi untuk pengendalian inflasi yang menjual gula, telinga telur, dan bahan pokok lainnya, dengan harga murah.

“Lebih istimewa lagi stan pasar wadai gratis, aliasn tidak ada pungutan stand, hal ini merupakan inisiatif Bapak Gubernur Kalsel untuk penyediaan stand tersebut,”ujar Yanuar.

Area pasar wadai juga ungkap Yanuar, diisi dengan hiburan yang dipersembahkan, UPTD Taman Budaya Kalsel setiap pagi.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, Pasar Ramadhan 1444 Hijriah ini, tentunya sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya, setelah kegiatan serupa terbatasi, pada ramadhan sebelumnya, karena kondisi pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Baca Juga :   Pidato Perdana Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI

Menurut Paman Birin, di Pasar Ramadan, menyediakan aneka makanan khas Banjar yang jarang bisa dinikmati, di bulan-bulan lainnya, sehingga wajar bila masyarakat, nampak antusias mendatangi area ini.

“Penyediaan stand pasar Ramadhan gratis, bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” kata Paman Birin.

Masyarakat nampaknya, sangat antusias mendatangi stand-stand yang digelar selanjang Jalan Sudirman itu, kendari kondisi cuaca masih mendung dan gerimis, karena hujan cukup lebat sesaat sebelum pembukaan pasar wadai oleh gubernur. (adpim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.