Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin ingatkan Kerawanan Banjir

oleh -338 Dilihat
Teks foto. Ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengingatkan masyarakat terkait terjadinya musibah banjir saat curah hujan tinggi.

Menurut dia, musibah banjir di Kota Banjarmasin tidak hanya akibat curah hujan tinggi, tapi bisa karena air laut pasang. kebersihan sungai dan drainase ini sangat penting dilakukan saat ini, karena curah hujan yang tinggi, juga sering terjadinya air laut pasang.

“Jika sungai penuh sampah, dangkal demikian juga kondisi drainase tidak lancar, penanganan banjir atau genangan air akibat hujan deras dan air pasang jadi tidak maksimal,” tutur politisi PKB tersebut.Jumat (17/2/23).

Dia pun meminta Pemkot Banjarmasin untuk maksimal menurunkan petugas ke lapangan untuk membersihkan sungai dan drainase tersebut. Sebab, kata dia, kondisi sekarang ini dengan cuaca hujan yang cukup tinggi dibarengi dengan terjadinya air pasang, semua harus waspada.

Dia pun mengapresiasi atas kewaspadaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota yang intensif melakukan pengawasan terhadap ketinggian air sungai.

Menurut dia, Kota Banjarmasin sudah pernah mengalami banjir besar pada awal tahun 2020, hingga kejadian ini harus terus diingat.(benk/iniberita)

Baca Juga :   Jemput Aspirasi Konstituen, Ketua Fraksi Golkar Rudy Heriyadi Reses Perdana

No More Posts Available.

No more pages to load.