Dewan Dorong Perikanan Jadikan Ekonomi Alternatif Masyarakat

oleh -415 Dilihat
Teks foto. Anggota Komisi 3 DPRD Balangan Hafiz Anshari saat berbincang dengan pengelola kolam ikan.

INIBERITA.id,BALANGAN- DPRD Balangan dorong pemerintah setempat, program yang di luncurkan bidang perikanan itu, untuk dijadikan ekonomi alternative masyarakat.

Menurut anggota dewan Hafiz Anshari, budidaya perikanan apabila dikembangkan dan dikelola dengan benar, tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan.

Berkaitan dengan itu, kalangan dewan banyak menaruh perhatian, khusus budidaya perikanan tersebut, dinilainya untuk mendorong upaya perekonomian masyarakat adalah perikanan.

“Dengan diserahkannya kolam ikam bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan tawar di Desa Baruh Bahinu Kecamatan Paringin Selatan, diharapkan perekonomian warga meningkat,”ujarnya kepada media iniberita. Kamis (30/3/23).

Dijelaskan Hafiz Anshari, budidaya ikan menggunakan sistem bioflok ini, dinilainya cukup menjanjikan untuk mendapatkan hasil ikan yang baik, dengan media pemeliharaan yang lebih praktis, pemelihara ikan tidak perlu memiliki lahan untuk membuat tambak.

“Cukup dengan sistem bioflok yang menggunakan terpal khusus dan memudahkan dalam melakukan perawatan serta mengatur pengairan,”jelasnya.

Dikatakan Hafiz Anshari, sekarang banyak meminta permohonan bantuan bioflok, salah satunya yang dapat terealisasi, adalah di Desa Baruh Bahinu tersebut.

Baca Juga :   Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah, Minyak Goreng dan Gula Ludes Terjual

“Keaktifan ketua kelompok sangat mendukung dalam pengembangan bioflok, berbagai program yang disediakan memang perlu dimanfaatkan dengan maksimal,” katanya.

Suryadi anggota kelompok bioflok mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini, pihaknya dapat mengembangkan pembudidaya ikan warga, karena sistem bioflok sangat murah, baik segi dana dan pemeliharaannya.

“Dengan bertambahnya ikan yang dibudidayakan, maka keuntungan warga juga bertambah, sehingga berdampak pada perekonomian yang membaik, kami berharap bantuan serupa bisa terus diberikan,” ungkapnya.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.