Pokir Dewan Diharapkan Dapat Terealisasi Tahun Ini

oleh -280 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR.

INIBERITA.id,BANJARMASIN– DPRD Kota Banjarmasin diharapkan kepada pemerintah kota, sejumlah usulan pembangunan yang masuk dalam Pokok-Pokok Pikiran dewan, dapat terealisasi tahun ini.

Menurut Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin, sejauh ini sedikitnya ada 400 buah usulan atau aspirasi pembangunan, pihaknya telah disampaikan melalui pokir dewan.

Karena, aspirasi masyarakat yang masuk dalam pokir dewan, telah direalisasikan, begitu juga dengan tahun ini, semua pokir dewan dapat dilaksanakan.

“Hal ini tentu pada pembahasan LKPj, akan kami masukkan dan sampaikan dalam bentuk rekomendasi,” ujar Yamin, kepada media. Jumat (31/3/23).

Dikatakannya, pihak pemerintah kota dapat merealisasikan, dalam proses pembangunan nantinya, hingga akhir masa jabatan Walikota Banjarmasin nanti.

Menurutnya, dalam LKPj Walikota yang disampaikan, bahwa realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022, tercapai sekitar Rp2,2 Triliun atau 98 persen lebih dari target yang ditentukan.

Semoga dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, proses pembahasan ditingkat Komisi dapat selesai dan disampaikan dalam rekomendasi LKPj tersebut.

“Jumlahnya sudah tidak terlalu banyak lagi, semoga bisa dikejar. Hingga harapan masyarakat dalam pembangunan bisa kita wujudkan bersama,” katanya, disela-sela rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Banjarmasin akhir tahun 2022.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan, karena tahun ini telah memasuki tahun politik, maka silahkan sampaikan usulan pembangunan dan masukan melalui Pokir dewan, agar bersama-sama dapat akomodir.

Sebab, pokok-pokok pikiran (pokir) dewan juga merupakan aspirasi masyarakat, tentunya pemerintah kota dapat bekerjasama, dalam rangka peningkatan pembangunan kota.

Hal ini dinilainya, masih cukup waktu untuk merealisasikan, beberapa usulan masyarakat yang masuk pokir tersebut, sehingga tidak menjadi ganjalan atau hambatan dalam mencapai harapan dalam pembangunan.

“Pokir juga menjadi harapan warga, maka usulan pembangunan yang disampaikan dapat direalisasikan, melalui SKPD masing-masing” ungkapnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.