BPBD Banjar Terus Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak

oleh -212 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,MARTAPURA-Kendati air berangsur-angsur surut, di sebagian wilayah Kabupaten Banjar dan masyarakat mulai terlihat bisa beraktivitas. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, terus menyalurkan bantuan logistik ke daerah terdampak, Minggu (2/4/23).

Karena, wilayah Kabupaten Banjar yang mengalami genangan air cukup luas, sehingga masih terlihat wilayah mengharapkan meminta pertolongan dan bantuan tersebut.

“Seperti Kecamatan Cintapuri Datussalam, terdapat sekitar tiga desa yang masih terendam, antara lain Desa Sindang Jaya, Desa Makmur Karya dan Desa Alalak Padang, dengan ketinggian air bervariasri sekitar 40 cm,”ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Muhammad Irwan Kumar.

Menurut Muhammad Irwan Kumar, melihat masih adanya daerah yang terdampak banjir, kalak BPBD menginstruksikan, kepada anggota TRC untuk mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat, di Desa Sindang Jaya dan juga Desa Sungai Rangasa.

Adapun logistik yang di distribusikan adalah beras, susu, mie instan, gula, kecap, minyak goreng, teh dan ikan kaleng Dengan jumlah kurang lebih 500 paket. Pendistribusian di lakukan menggunakan mobil pickup oleh anggota TRC.

“Diharapkan dengan pendistribusian ini, dapat meringankan beban masyarakat yang masih terdampak banjir di wilayah kab Banjar,”ujarnya.(rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.