Paramasan 2023, Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Digelar

oleh -348 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,MARTAPURA- Lokakarya mini lintas sektoral UPTD Puskesmas Paramasan 2023, terkait dengan Pasyandu dan Stunting digelar, bertempat di Aula Puskesmas Paramasan, Kabupaten Banjar. Kamis (6/4/23).

Ahli Gizi Puskesmas Paramasan Irfan mengucapkan, terima kasih kepada Pambakal yang sudah menganggarkan untuk pemberian makanan tambahan, pada program dan kegiatan Posyandu.

Pemberian makanan tambahan yang biayanya, berasal dari APBN atau Pemerintah pusat, mempunyai sasaran untuk wilayah Kecamatan Paramasan, adalah sebanyak 25 orang untuk ibu hamil, 124 anak balita kurang gizi.

“Dengan rincian anggaran untuk Balita kurang gizi sebesar Rp16.500 per hari selama 90 hari dan untuk ibu hamil Rp21.500 perhari selama 90 hari,”ujar Irfan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Paramasan drg Muhsinah mengungkapkan, dari kegiatan lintas sektor ini, terjadi kerja sama melalui semua pihak yang ada di kecamatan Paramasan, guna memperbaiki derajat kesehatan, agar menjadi kecamatan yang sehat.

Selanjutnya, Plt Camat Paramasan Muhammad Farid mengatakan, Lokakarya mini ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dan akreditasi harus dimiliki semua puskesmas.

“Untuk Puskesmas Paramasan masih belum Akreditasi, karena masih ada beberapa persyaratan administrasi yang belum dimiliki, salah satunya adalah sertifikat kepemilikan tanah,”katanya.

Turun berhadir pada acara tersebut, adalah Danpos Ramil Serka Yulianto.S, Babinkamtibmas Fauzi, Pendamping Kecamatan Rudi dan semua Pambakal se Kecamatan Paramasan beserta jajarannya bertempat. (rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.